Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




ASAHAN, Realitasnews.com – Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc  mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pihak keamanan lantaran pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 yang dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu di Kabupaten Asahan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“ Untuk itu atas nama Pemkab Asahan saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang telah ikut menggunakan hak Suaranya dalam Pemilihan tersebut. Mari tetap kita jaga Persatuan dan Kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu - isu yang dapat memecah belah Persaudaraan. Mari Kita Tunggu dan Hormati Keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat,” kata Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc disela- sela pelaksanaan safari Ramadhan di Mesjid Al Falah Gedangan.

Secara Terpisah Ketua Imtag Kabupaten Asahan H. Ahmad Qosim  Marpaung turut mengapresiasi pelaksanaan Pemillu serentak tahun 2019 di Kabupaten Asahan yang berjalan dengan baik, kondusif.
“Kalaupun ada pihak yg diduga melakukan pelanggaran pelaksanaan tahapan pemilu mari Kita laporkan kepada Bawaslu dan Gakkum (Penegak Hukum) Polres Asahan, “ kata Ahmad Qosim.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi yang mengatakan bahwa semua proses berjalan dengan baik.

“Saya mengikuti dan memantau semua tahapan, mulai dari tahap distribusi surat suara, pencoblosan bahkan pada saat rapat pleno di tingkat Kabupaten Asahan , semua berjalan dengan aman,” katanya.

Beliau juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar sama - sama menghormati kerja KPU.

“Apapun Keputusannya pada tanggal 22 Mei 2019 nanti mari - sama kita hormati, kalaupun ada yang tidak setuju dengan hasil perhitungan KPU mari kita salurkan melalui lembaga yang ada,” katanya.

Ketua FKUB Kabupaten Asahan, H. Humaidi S. Pane mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 hingga pasca Pemilu 2019 saat ini, situasi di Kabupaten Asahan masih dalam keadaan aman dan terkendali.

"Hal tersebut berkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat dan semua pihak terhadap negara Republik Indonesia, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif. Namun demikian, semua pihak harus tetap tenang menunggu pengumuman resmi dari KPU RI, dan jangan mau di provokasi oleh siapapun. Tetap jaga kerukunan antar umat beragama," tutupnya.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus