Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Pada malam ke 10 bulan suci Ramadhan atau dihari kedua safari Ramadhan Pemkab Asahan, Plt. Bupati Asahan, H Surya Bsc yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Rahmat Hidayat Sitegar S.Sos, MSi mengunjungi Mesjid An Namirah,  Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (14/5/2019),

Turut Hadir dalam kunjungan Tim Safarai Ramadhan di Mesjid An Namirah itu, Kabag Sosial, Kabag Perlengkapan dan Rumah Tangga, Kabag Protokol dan Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Plt. Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja.

Ia menyebutkan bahwa pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya. Itu semua dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar lebih peka dan peduli pada sesama.

 

“ Karena itu, bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” katanya.

Khusus bagi pemerintah Kabupaten Asahan, lanjutnya, bulan Ramadhan ini bisa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Apalagi dalam pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih massif, efektif . Acara buka bersama dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah merupakan momentum untuk mendengarkan langsung dengani masyarakat. Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah, sewajarnya menjadi lebih Intensif,” katanya.

Dalam kegiatan safari Ramadhan itu, Plt. Bupati Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Plt. Bupati Asahan, H Surya Bsc menyerahkan batuan kepada BKM Mejid An Namirah berupa 2 Gulung Sajadah dan Uang Tunai, Penali Kasih Kepada 15 Orang Anak Yatim serta 15 Orang Kaum Dhuafa.

Acara safari Ramadhan ini diakhiri dengan Tausiah agama yang disampaikan oleh Ustad Al Muttaqin.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus