Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memastikan hingga menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 ini pasokan gas ke konsumen aman dan berjalan normal bahkan permintaan dari pelanggan komersilpun akan tetap dilayani.

Menurut Sales Area Head PGN Batam, Wendi Purwanto saat ditemui sejumlah awak media di Batam Centre mengatakan jaminan pasokan dan layanan gas bumi dari PGN ini juga berlaku secara nasional.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama juga mengatakan akan menjamin layanan gas selama libur Lebaran tetap berjalan seperti biasanya.

Ia menyebutkan pengoperasian 12 Stasiun Pengisian Bahan bakar Gas (SPBG) dan 4 Mobile Refueling Unit (MRU) juga tetap berjalan normal.

PGN juga menjalankan skema pemantauan dan pengendalian nonstop selama libur lebaran. Petugas PGN ikut berperan menjalankan Posko ESDM yang dilaksanakan 21 Mei hingga 19 Juni 2019.

Selain itu, katanya PGN pun membagi penugasan khusus untuk pengendalian infrastruktur gas dan niaga di tiga wilayah. Sehingga semua area operasi yang berjumlah 18, tetap ada petugas yang memantaunya.

Di sisi lain, guna meningkatkan sisi keamanan, PGN melancarkan program edukasi gas kepada pelanggan. Edukasi itu bertujuan agar konsumen memahami cara pencegahan terjadinya kecelakaan akibat gas selama mengosongkan rumah dalam rangka libur lebaran.

“PGN menyebarkan materi edukasi melalui pesan singkat, serta surat edaran. Tak hanya itu, kontak center PGN di nomor telepon 1500645 yang bisa dihubungi 24 jam, serta sosialisasi juga dilakukan melalui sosial media seperti facebook, instagram maupun youtube,” katanya

Rachmat mengatakan dari perkiraan internal, selama musim libur lebaran penggunaan gas PGN cenderung mengalami penurunan.

Penggunaan gas akan menurun dari segmen industri dan komersial yang mencapai 10-25 persen. Sedangkan untuk konsumen rumah tangga, terbilang normal.

Ia menyebutkan secara total PGN menyalurkan sebesar 841,85 Billion British Thermal Unit per Day (BBTUD). Volume tersebut menjangkau pelayanan untuk 229.329 pelanggan. Dari volume total itu, per bulan PGN mendistribusikan sekitar 2,92 juta meter kubik gas kepada pelanggan rumah tangga.
(IK/AP)

Posting Komentar

Disqus