Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
- Plt Bupati Asahan H Surya BSc melakukan safari Ramadhan ke Musholla Ikhwanul Munir Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat, Jum'at, (17/05/2019).

Turut hadir dalam safari Ramadhan itu mendampingi Plt Bupati Asahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Asahan, Kepala Prokoler Setdakab Asahan, Kepala Bagian umum Setdakab Asahan dan Al Ustadz Drs H Syahban Nasution.

Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting SE, MM bersama masyarakatnya menyambut dengan antusias yang tinggi kedatangan Plt Bupati Asahan bersama rombongannya.

 “ Selamat datang kepada tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah datang ke Musholla Ikhwanul Munir,” kata Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting SE, MM.

Camat Kota Kisaran Barat  juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas bantuan yang diberikan, semoga dengan diberikannya bantuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sebelum menyampaikan bimbingan dan arahan Plt Bupati Asahan memberikan bantuan kepada  Kaum Dhuafa sebanyak 15 Orang dan Anak Yatim juga sebanyak 15 Orang serta Bantuan uang tunai dan sajadah kepada BKM Musholla Ikhwanul Munir Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat yang diterima langsung oleh Ketua BKM Mushollah Ikhwanul Munir Ir. H Fadillah Lubis.

Dalam Bimbingan dan Arahannya Plt Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan Pemkab Asahan setiap tahun pada bulan puasa ramadhan rutin melaksanakan safari Ramadhan ke setiap desa/kelurahan untuk  membangun komunikasi yang harmonis dengan masyarakat Kabupaten Asahan.

Ia menyebutkan bahwa tanpa terbangunnya komunikasi yang harmonis antara Umaro, Ulama dan masyarakat, pembangunan tidak akan berjalan maksimal di Kabupaten Asahan.

Plt Bupati Asahan juga menyebutkan bahwa di bulan suci Ramadhan dapat digunakan sebagai ajang untuk melakukan perbaikan sesuai tugas kita masing-masing. Pada bulan Ramadhan ini menjadi jembatan untuk bertemu dengan masyarakat sebagai bentuk kepekaan dan kedekatan antara Pemerintah dengan masyarakat.

“ Selain itu safari Ramadhan ini merupakan salah satu visi dan misi Kabupaten Asahan untuk mewujudkan masyarakatnya yang Religius, Cerdas, Sehat dan Mandiri,” katanya.

Plt Bupati Asahan juga menyebutkan azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan Pemkab Asahan dengan masyarakat Asahan agar tetap selaras dan bersinergi membangun Asahan.
Ia juga mengajak seluruh masyarakat agar pada bulan suci Ramadhan untuk memperbanyak ibadah, membayar infaq dan sedekah serta membayar zakat melalui lembaga - lembaga zakat agar penyalurannya merata.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Asahan, Surya Bsc juga mengatakan bahwa semasa Alm Taufan Gama Simatupang memimpin kabupaten Asahan, ia telah merintis dan mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri sehingga banyak program yang langsung menyentuh masyarakat Asahan.

Dalam safari Ramadhan itu, Al Ustadz Drs H Syahban Nasution memberikan siraman rohani dalam tausiyahnya ia menyampaikan agar memperbanyak sedekah dan infaq pada bulan Ramadhan ini serta meningkatkan amal ibadah kita dibulan yang penuh berkah ini.

(Nes)

Post a Comment

Disqus