Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com - Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho sangat menyesalkan lantaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam hingga saat ini belum membangun Ruang Kelas Baru (RKB) padahal RKB itu sangat dibutuhkan oleh murid baru Tahun Ajaran 2019/2020.

“Disdik Kota Batam seharusnya membangun RKB itu bulan Februari 2019 lalu agar dapat digunakan PPDB dan daya tampung murid baru di sekolah tersebut dapat bertambah,” kata Udin P Sihaloho dilansir tribunbatam.id

Udin mengatakan bahwa Komisi IV DPRD Kota Batam akan memberikan perhatian serius terhadap RKB dan mengharapkan Disdik Kota Batam segera membangun RKB itu.

Dengan adanya penambahan RKB disetiap sekolah negeri itu diharapkan persoalan PPDB akan semakin berkurang dari tahun sebelumnya.

Banyaknya siswa yang mendaftar di sekolah negeri dengan keterbatasan daya tampung sekolah negeri tersebut diharapkan tidak dimamfaatkan pihak panitia PPDB atau pihak sekolah untuk mengutip sejumlah uang kepada orang tua atau wali murid baru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan saat ini semua proyek fisik masih dalam tahap lelang dan proyek berupa pembangunan RKB diperkirakan akan dibangun usai Lebaran.

Ia mengatakan mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga akhir lebaran ini pembangunan RKB dapat dilaksanakan.

“ Kami menargetkan bangunan sekolah selesai paling lambat September mendatang. Untuk menghindari kejadian seperti tahun lalu, ia akan benar-benar memantau jalannya proyek pembangunan nantinya,” katanya.

Ia menyebutkan puluhan RKB yang akan dibangun diharapkan bisa selesai saat tahun ajaran baru dimulai Juli mendatang agar dapat ditempati siswa yang baru masuk.

(batamtribunnews.com/lian)

Post a Comment

Disqus