Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com -  Menjelang lebaran 1440 H/2019 M, Pemerintah Kabupaten Asahan kembali membagikan seribu kantong beras untuk kaum dhuafa.

"Pemberian bantuan Seribu kantong beras yang perkantongnya 10 kilogram dan Biaya pengganti Transport Rp. 30 ribu,- dibagikan kepada warga kurang mampu atau kaum dhuafa di 25 kelurahan yang ada di Kecamatan Kisaran Barat dan Kecamatan Kisaran Timur," tutur Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Kabupaten Asahan Sunardi, S.Sos saat  penyerahan bantuan di GOR Serba Guna Kisaran, Senin ( 27/5/2019).

Asisten II Ekonomi Setdakab Asahan Drs.Jhon Hardi Nasution dalam laporannya mengtakan pembagian beras dan bantuan biaya transfortasi kepada kaum dhuafa ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Asahan kepada masyarakat khususnya kaum dhuafa.
 
"Pembagian beras ini dibagikan kepada seribu kaum dhuafa masing-masing diberikan beras sebanyak 10 kilogram dan uang pengganti transfortasi masing-masing sebesar Rp 30 ribu,- ," katanya.

Ia menyebutkan sebagai penceramah agama pada kegiatan ini adalah Al U Salman Abdullah Tanjung Lc MA dan sekaligus menutup mkegiatan ini dengan doa.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan instansi terkait yang telah mendukung kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc dalam sambutannya mengatakan kegiatan pada hari ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Asahan untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. Karena pada dasarnya antara Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.


“ Oleh karena itu perlunya peningkatan rasa saling memiliki dan mengembangkan kebiasaan berbagi ditengah masyarakat,” katanya.

Pemkab Asahan, katanya, terus melakukan berbagai kegiatan sosial salah satunya adalah penyerahan beras ini. Tujuan kegiatyan ini merupakan upaya Pemerintah dalam rangka pemenuhan kebutuhan pokok menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H/ tahun 2019.

Disisilian, katanya, peran serta masyarakat juga dibutuhkan dalam menyempurnakan upaya –upaya Pemkab Asahan misalnya melakukan pembayaran PBB dan melunasi cicilan pinjaman UMKM dan masalah sosial lainnya.

Plt Bupati Asahan juga berharap agar pada tahun ini penerima bantuan tidak orang yang sama artinya ada peningkatan taraf hidup satu tahun kedepannya.

“ Saya mengundang seluruh masyarakat pada acara halal bi halal (Open House) pada 1 Syawal mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB di rumah Dinas Bupati Asahan.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Sekdakab Asahan, Dandim 0208/AS Mewakili, Ketua MUI, Ketua Imtaq, OPD. (Nes)

Post a Comment

Disqus