Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com
–  Pemko Tebingtinggi menggelar safari Ramadhan bersempena memperingati malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1440 Hijriah, Selasa malam (21/5/2019), di Masjid Agung Kota Tebingtinggi.

Peringatan malam Nuzulul Quran itu juga dihadiri oleh Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, Pimpinan Bank Sumut Cabang Tebing Tinggi para OPD Camat dan Lurah sekota Tebingtinggi.

Pada kesempatan itu,  Bank Sumut Cabang Tebing Tinggi memberikan santunan kepada 80 orang kaum dhuafa dan 20 penjaga mesjid, sedangkan Pemko Tebing Tinggi memberikan bingkisan kepada BKM Masjid Agung dan santunan kepada 120 orang anak yatim.

Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya mengatakan  peringatan Nuzulul Qur'an rutin dilaksanakan setiap tahun, yang menjadi pertanyaan apakah peringatan ini ada membekas dihati, sudah sejauh mana Al Qur'an ini menjadi pedoman, penerang dan mempersatukan dalam kehidupan kita.

“Al Qur'an itu merupakan obat bagi batin, diri dan hati agar hati ini menjadi tentram dan tenang,” katanya.

Ia mengharapkan agar peringatan Nuzul Quran dapat menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan dibulan suci Ramadhan kita harus memperbanyak amal ibadah kita dan amal ibadah kita menjadi berlipat ganda di bulan suci Ramadhan ini.

Walikota Tebiingtinggi juga menyebutkan kita tidak perlu repot pada hari Raya Idul Fitri sebab bukan itu yang utama melainkan ibadah puasa dan zakatlah yang harus didahulukan dan jangan diabaikan.

Ia juga berpesan agar dipenghujung  Ramadhan nanti supaya memperhatikan kaum dhuafa dan anak-anak yatim agar kiranya dihari raya Idul Fitri nantinya bergembira, tidak menjadi orang yang terlupakan atau terpinggirkan.
Acara malam Nuzulul Quran inii diisi taushiyah oleh Prof Dr H Syahrin Harahap MA dari Medan.

Turut hadir dalam malam Nuzulul Quran ini Kapolres AKBP Sunadi, Dandim 0204/DS, Sekdako Tebing Tinggi H Marapusuk Siregar, Kakan Kemenag H Jul Syukri Limbong.
(Jan)

Posting Komentar

Disqus