Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



KARIMUN, Realitasnews.com
– Bupati Karimun, Aunur Rafiq secara simbiolis menyerahkan pendistribusian zakat periode ke II tahun 2019 yang disejalan dengan pembagian insentif guru TPQ dan DTA serta mubalik se Karimun yang dilaksanakan di Masjid Agung, Rabu (29/5/2019).

Pendistribusian zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun itu juga dihadiri oleh Ketua Baznas dan Kabag Kesra Kabupaten Karimun.

Jumlah penerima (Mustahik) zakat itu sebanyak 2029 orang yang tersebar di Karimun dengan dengan total keseluruhan sebesar Rp 686.850.000, ditambah dengan Rp 6.900.000 untuk membantu pembangunan sekolah Madrasah Aliyah di Kundur.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan dengan terkumpulnya serta tersalurnya zakat ini merupakan pertanda bahwa masyarakat Karimun cukup sadar dengan kewajibannya untuk mengeluarkan zakat hartanya untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya melalui Badan Zakat Nasional Karimun.

Pemerintah sangat berterima kasih kepada Baznas atas kerja kerasnya untuk membantu pemerintah dalam pengumpulan serta penyaluran zakat kepada  mustahik yang ada di Karimun.

 

Rafiq juga berharap kepada sipenerima agar menggunakan uang tersebut dengan baik seperti menunaikan kewajibanya membayar zakat fitrah.

Dikesempatan yang sama Ketua Baznas Karimun, Nasrial mengatakan selain menyalurkan Zakat Mal ( Harta) Basnas Karimun juga membatu para mubalik yang bertugas di wilayah hinterland serta kegiatan sosial untuk bedah Rumah Yang Tidak Layak Huni (RTLH).

Selain mendistribusikan Zakat kepada para Mustahik baznas juga memberi bantuan untuk kemanusian,seperti pendidikan,sosial,kesehatan serta  untuk kegiata kegamaan (Dakwah) terutama di wilayah hinterland.

Nasria menambahkan untuk periode Ke II ini ada sekitar 2029 penerima tersebar di Kabupaten Karimun.

“Untuk kedepannya kita akan terus bekerja keras untuk pengumpulan zakat baik kepada intansi pemerintah maupun intansi vertikal yang ada di Karimun dengan cara menempatkan petugas penerimaan zakat disetiap kantor maupun intansi.” katanya.

Saat penyaluran Zakat Mal ( Harta) tersebut juga turut hadir Kakanmenag Karimun, pihak Polri/TNI,KSOP,KKP serta intansi pemerintah lainya.
(Jup)

Post a Comment

Disqus