Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


SERGAI, Realitasnews.com
  - Ratusan masyarakat Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti Shalat Tasbih yang digelar Pemkab Sergai di Halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah,  Rabu, (29/5/2019)

Shalat tasbih itu juga dihadiri oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sergai, Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj Khairani Hadi Winarno, MM, para Kepala OPD, Ustadz Samin Pane, Ustadz Ghajali Saragih dan para ASN Pemkab Sergai

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan bahwa Islam merupakan agama yang Rahmatan Lil Alamin untuk itu umat Islam untuk mengamalkan sholat tasbih, minimal seumur hidup sekali.

Pada kesempatan itu Bupati Sergai juga mengatakan bahwa dirinya akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini dengan sendiri tanpa didampingi maupun anaknya.

Ia menyebutkan bahwa berangkat haji sendiri itu sebagai latihan kelak dikehidupan akhirat sebab setiap manusia yang telah menghadap TuhanNya pasti sendirian.

“ Jika kita menghadap Tuhan maka seluruh yang ada di dunia ini akan kita tinggal lantaran urusan mati merupakan urusan Allah,” katanya.

“ Saya mohon doa restu dari seluruh jamaah yang hadir, sebab dalam waktu dekat ini saya akan berangkat haji bersama jemaah haji asal Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan menjadi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD),” tambahnya.

Pemberi siraman rohani dalam kegiatan ini adalah Ustadz Ghajali Saragih, dalam tausiyahnya ia mengatakan bahwa di dunia ini yang singkat adalah waktu, seperti halnya Menteri agama baru saja mengumumkan 1 Ramadhan tak terasa pula kini kita telah menginjak 24 Ramadhan, oleh karena itu yang dekat dengan kita adalah kematian, setiap manusia pasti akan menghadapi kematian.

 (Jan)

Posting Komentar

Disqus