Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Dinas Perdagangan,Koperasi,UKM dan Energi Sumberdaya Meniral  gelar Bazar murah selama sepekan di Coastal area Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau.

Peresmian Pembukaan Bazar dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (20/05/2019).

Saat peresmian Bazar tersebut Bupati didampingi oleh Wakilnya Anwar Hasyim dan Kadis Perindag,Kop,UKM dan ESDM , M yosli.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pembukaan Bazar ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan sembako yang lebih murah, apa lagi dibulan Romadhan dan menjelang Idul Fitri.

" Diharapkan dengan adanya bazar murah ini bisa membantu masyarakat terutama ekonomi menengah kebawah, karena harganya cukup murah dari harga pasar antara Rp 2 ribu,-  hingga Rp 4 ribu,-, " kata Rafiq.

Adapun kebutuhan yang dijual di bazar cukup pariatif dari kebutuhan sehari- hari hingga kebutuhan lebaran nantinya.

Dikesempatan yang lain Kadis Perindag,Koperasi,UKM dan ESDM, M Yosli mengatakan untuk  Bazar murah dihari besar keagamaan pada tahun 2019 , pihak disperindag melibatkan sebanyak 18 distributor yang ada di Karimun.

Yosli menjelaskan untuk harga disini cukup murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran, ada pun kebutuhan yang dijual adalah berbagai kebutuhan dapur seperti : minyak,telor,tepung,beras dan kebutuhan rumah tangga lainya.

"Selain bazar Disperindag  juga menyediakan paket sembako gratis bagi warga yang kurang mampu terutama didaerah pulau sebanyak 1000 paket, sedangkan untuk penyaluran akan dilakukan melalui kelurahan dan desa,"ucap Yosli.

Seusai pembukaan bazar Bupati Karimun langsung meninjau dan mengecek harga dibazar murah tersebut.

(Jup)

Post a Comment

Disqus