Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com
– Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Pencegahan Korupsi Terintegrasi Se-Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI yang digelar oleh Pemprov Sumut di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Selasa (14/5/2019).

Turut hadir dalam Rakor itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajek Shah, Dirjen Disduk Capil RI dan seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Sumut, Ketua KPK RI, Agus Rahardjo, Kepala Daerah yang ada di wilayah Sumut dan Kepala BPN yang ada diwilayah Sumut.

Pada Rakor itu Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc meneken Komitmen Kepala Daerah yang baru, meneken MoU antara Pemda dengan BPN dan PT. Bank Sumut, Optimalisasi Pendapatan dan Penertipan Barang Milik Daerah, Sosialisasi Pemanfaatan data e-KTP, Lounching Gerakan Sekolah Berintegrasi

Dalam sambutannya Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyampaikan, pemberantasan korupsi menjadi prioritas pemerintah.  Ia menyebutkan upaya pemberantasan korupsi tidak cukup dengan hanya penindakan secara hukum saja, melainkan memerlukan upaya Komprehensif yang sungguh-sungguh termasuk upaya pencegahan ataupun preventif sesuai Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2018.

Saat ini, katanya, pemprov Sumut akan terus melakukan upaya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi demi menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih atau Good Government and Clean Governance.

“ Visi dan misi Pemprov Sumut untuk mewujudkan masyarakat Sumut yang bermartabat dalam politik dengan adanya pemerintahan yang bersih dan dicintai, tata kelola pemerintah yang baik, adil, terpercaya, politik yang beretika, masyarakat yang berwawasan kebangsaan serta memiliki kohesi sosial yang kuat dan harmonis, "ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPK RI,  Agus Rahardjo mengatakan Indonesia akan menjadi negara yang maju jika kita ingin merubah dan memperbaiki apa yang menjadi permasalahan dan marilah kita bekerjasama dalam memperbaiki sistem-sistem yang ada selama ini.

Ia mengajak untuk memperbaiki sistem pemerintahan daerah yang selama ini salah dan kita harus bekerjasama menuju negara Indonesia yang maju.

(Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus