Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com
  – Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan seluruh pejabat eselon III dan II di lingkungan Pemko Tebingtinggi dapat menjadi contoh bagi masyarakat muslim di Kota Tebingtinggi untuk membayar zakat dan infaqnya setiap tahun.

“ Membayar zakat adalah merupakan kewajiban sebagai seorang muslim, sebagai zakat profesi yang dipotong dari gaji setiap ASN muslim sebesar 2,5%,” kata Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan saat sosialisasi Baznas dan penyerahan zakat dan infaq yang dilaksanakan di lantai III gedung Balai Kota Tebing Tinggi, Kamis (23/5/2019)

Bahkan dalam sambutannya Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan juga menyindir para pejabat beragama muslim di lingkungan Pemko Tebingtinggi yang tidak membayar zakat  dan akan diundang pemerintah sebagai kaum ‘penerima’ zakat.

“ Tanggal 29 Mei 2019 nanti, kita akan undang pejabat eselon II dan III yang muslim di lingkungan Pemko Tebingtinggi yang tidak membayar zakat untuk menerima zakat dari Bapak Gubernur Sumatera Utara”katanya.

Ia berharap kepada para pejabat eselon III dan II di lingkungan Pemko Tebingtinggi menjadi contoh bagi masyarakat muslim di kota ini untuk pembayaran zakat dan infaqnya setiap tahunnya.

“Bila ada pejabat eselon III dan II  yang muslim dilingkungan Pemerintah Kota Tebingtinggi tidak  membayar zakat, nanti 29 Mei 2019 kami undang untuk menerima zakat dari Bapak Gubernur Sumut ,” ucapnya.

H Ali Ahman Harahap selaku Ketua Baznas Tebingtinggi mengatakan, zakat dan infaq dari  ASN Pemko Tebingtinggi akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Bahkan sebagian dari zakat  itu akan diberikan pinjaman tanpa bunga kepada para pedagang kecil untuk pengembangan modal usaha dan dana terus bergulir yang dipinjamkan kepada usaha kecil dengan jangka waktu satu tahun.

“ Jadi jika semakin banyak yang diterima dari infaq dan sedekah ke Baznas akan semakin banyak pula yang bisa kita bantu untuk mengembangkan usahanya, dan akan menambah tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat,” ucapnya.
(Nes)

Posting Komentar

Disqus