Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




ASAHAN, Realitasnews.com – Pemkab Asahan yang dipimpin oleh Plt Bupati Asahan melakukan Safari Ramadhan Khusus di Mesjid Nurul Hasanah Dusun II Desa Sei Alim Hasak Kecamatan Sei Dadap, Kamis, (23/05/2019).

Plt Bupati Asahan H Surya BSc  yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Asahan dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kab. Asahan, dalam safari ramadhan khusus ini memiliki tujuan untuk mempererat tali silatuahmi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat.

Camat Kecamatan Sei Dadap Amiruddin Marpaung SH bersama masyarakatnya sangat  antusias menyambut kedatangan Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc.

Dalam sambutannya Camat Kecamatan Sei Dadap Amiruddin Marpaung SH mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah datang ke Mesjid Nurul Hasanah Dusun II Desa Sei Alim Hasak Kecamatan Sei Dadap dalam rangka safari Ramadhan khusus Pemerintah Kabupaten Asahan pada saat ini.

“ Kedatangan tim safari Ramadhan khusus di Mesjid Nurul Hasanah ini dapat menjadi suatu motivasi bagi jamaah Mesjid Nurul Hasanah untuk dapat meningkatkan amal ibadahnya kepada Allah SWT,” katanya.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Plt Bupati Asahan H Surya BSc memberikan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa serta bantuan uang tunai dan sajadah kepada BKM Mesjid Nurul Hasanah Dusun II Desa Sei Alim Hasak Kec. Sei Dadap yang diterima langsung oleh Ketua BKM Mesjid Nurul Amin Bapak Karsimin.

Dalam pidato tertulisnya Plt Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan hal yang sama pada kegiatan safari Ramadhan sebelumnya. Ia menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu Pemkab Asahan telah melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan ke 202 Desa atau Kelurahan se kabupaten Asahan . Dengan tujuan untuk meningkatkan silahturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat kabupaten Asahan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari dan berjalan dengan aman dan lancar.

 

Sebagai Pelaksana Tugas Bupati Asahan, katanya, hari ini dirinya juga melaksanakan kunjungan Tim Safari Ramadhan Khusus didampingi oleh para kepala OPD kabupaten Asahan dengan tujuan untuk terus membangun komunikasi harmonis antara pemerintah dengan masyarakat kabupaten Asahan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Asahan yang telah ikut menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 yang lalu. Mari tetap kita jaga Persatuan dan Kesatuan jangan mudah terprovokasi dengan isu isu yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat memecah belah persaudaran sesama kita, “ katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk berdoa agar  negara Indonesia senantiasa diberikan keberkahan dan dijauhkan dari mushibah.

“Mari kita memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan ini, memperbanyak Infaq dan sedekah, menunaikan zakat dan dianjurkan dibayar melalui Lembaga-Lembaga zakat agar penyalurannya tepat sasaran,” katanya.

Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc juga mengatakan kabupaten Asahan baru saja kehilangan sosok seorang pemimpin alamarhum Taufan Gama Simatupang, semasa hidupnya mungkin ada sikap atau ucapannya yang menyingung perasaan, janji yang belum sempat beliau tepati, atau amanah yang belum sempat beliau tunaikan serta visi dan misi yang  belum sempat beliau tuntaskan untuk itu atas semua kesalahan dan kekhilafan yang pernah beliau perbuat, atas nama Pemkab Asahan saya mohon maaf. Semoga amal dan ibadah beliau diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan.

“ Untuk itu mari kita berdoa sembari membacakan Ummul Qur’an kepada beliau Al Fatihah,” katanya.

Disela-sela bimbingan dan arahannya Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan akan memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta,-  kepada Mesjid Nurul Hasanah yang mana bantuan ini dberikan atas kesepakatan dari tim safari Ramadahan.

“ Diharapkan semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan oleh BKM Mesjid untuk pembangunan Mesjid Nurul Hasanah dan keperluan lainya,” katanya.
 
“ Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan mengundang masyarakat untuk datang bersilahturahmi (open house) pada 1 Syawal mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB di rumah Dinas Bupati Asahan,”  katanya menambahkan

Diakhir kegiatan para jamaah tarawih di berikan tausiyah agama oleh Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung MSi yang mengatakan hindari sifat sombong yang ada pada diri kita, karena sifat sombong ini merusak keimanan pada diri kita.

"Maka dari itu momentum Bulan Ramadhan ini, marilah kita jadikan sebagai pengendali sifat-sifat sombong yang ada pada diri kita", ujar Beliau.
(Nes)

Post a Comment

Disqus