Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Fhotoo : Istimewa
BATAM, Realitasnews.com – Komisi II DPRD Kota Batam mengharapkan agar Pemko Batam dalam melakukan pembangunan jalan diiringi dengan penyediaan fasilitas publik berupa taman kota.

Taman kota itu selain menambah estetika Kota Batam juga dapat menjadi tempat rekreasi maupun aktivitas sosial budaya.

Selain melakukan pembangunan taman kota, Komisi II DPRD Kota Batam menyarankan agar kesadaran masyarakat ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan bersih, sehat dan indah.

“ Untuk menciptakan lingkungan yang bersih asri, sehat dan indah perlu dilakukan perlombaan kebersihan pekarangan lingkungan,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Batam, Sallon Simatupang  saat memimpin rapat Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Ranperda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Batam akhir TA 2018 dengan para Camat se-Kota Batam, di ruang Serbaguna Gedung DPRD Kota Batam belum lama ini.

Ia mengatakan supaya lingkungan bersih dan melibatkan masyarakat dan membuat perlombaan seperti di Surabaya.

Menyikapi hal itu, Camat Sagulung Reza Khadafi yang turut hadir dalam rapat itu mengatakan bahwa pihaknya rutin melakukan itu setiap tahunnya namun hanya ditingkat Kelurahan saja.

Mendengar penjelasan Camat Sagulung itu, Sallon mengusulkan agar perlombaannya tidak hanya ditingkat kelurahan saja tetapi langsung antar warga biar terasa dampaknya. Seperti yang dilakukan di Surabaya.

(IK/Lian)

Posting Komentar

Disqus