Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Pesantren Modern Daar Al Uluum (PMDU) Asahan Kisaran menggelar Haul Yayasan PMDU Asahan Kisaran di ruang lingkup Yayasan PMDU Asahan Kisaran, Senin (27/05/2019).

Pada  Haul Yayasan PMDU Asahan Kisaran itu juga dihadiri oleh Plt Bupati Asahan, Kepala Bappeda Kab. Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Rektor PMDU Asahan Kisaran dan Yayasan PMDU Asahan Kisaran.

Kegiatan Haul yang dirangkai dengan Sholat Ashar berjamaah dan membacakan ayat-ayat suci Al Qur'an yang dihadiahkan kepada para pendiri Yayasan PMDU Asahan Kisaran.

Rektor PMDU Asahan Kisaran Drs H M Sya'ban Nasution MA pada sambutannya menyampaikan  bahwa kegiatan  ini dilaksanakan secara sederhana, tetapi diharapkan dapat bermakna dan dapat bermanfaat bagi keseluruhan terutama keluarga besar PMDU Asahan Kisaran.

Pada kesempatan ini juga pihak keluarga Almarhum H Abdul Manan Simatupang yang merupakan pendiri Yayasan PMDU Asahan diwakili H Setia Darma mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Asahan yang telah hadir pada Haul PMDU Asahan Kisaran yang ke 25.

Beliau juga mengatakan sebagai pihak keluarga H Abdul Manan Simatupang akan terus mengembangkan Yayasan PMDU Asahan Kisaran kedepannya.

Ditempat yang sama Plt Bupati Asahan H Surya Bsc dalam sambutannya mengatakan Di dalam bulan yang penuh berkah ini dirinya  mengucapkan selamat atas HAUL pesantren modern Daar Al Uluum Asahan - Kisaran dan terima kasih kasih kepada pesantren modern Daar Al Uluum (PMDU) yang telah melaksanakan tugasnya secara profesional didalam membantu Pemda guna mewujudkan visi dan misi kabupaten Asahan.

“PMDU Asahan -Kisaran telah banyak memberikan kontribusi pembangunan pendidikan keagamaan di kabupaten Asahan sehingga masyarakat kabupten Asahan khususnya telah banyak melahirkan SDM yang berkwalitas bagi perkembangan pendidikan agama di kabupaten Asahan,” katanya.

Ia mengharapkan kepada civitas PMDU Asahan - Kisaran untuk terus meningkatkan kontribusi yang positif pula bagi PMDU sendiri dan Pemerintah .

Kerja sama tersebut harus tetap terjalin sehingga tujuan , visi dan misi Pemkab Asahan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Mudah-mudahan pelaksanaan acara buka puasa bersama ini dapat menambah rasa kebersamaan. Dan bulan suci Ramadhan menjadikan kita pribadi yang kuat, baik dari sisi iman, lahiriah maupun jasmaniah. Untuk selanjutnya dapat meningkatkan produktivitas sesuai Tugas Pokok dan fungsi (Tupoksi) unit kerja masing-masing.


Sebelum memasuki buka puasa dan sholat maghrib berjamaah para jamaah dan undangan pada kegiatan Haul Yayasan PMDU Asahan Kisaran diberikan tausiyah agama oleh Al Ustadz H Salman Abdullah Tanjung MA yang mengatakan agar pada bulan ramadhan ini marilah kita memperbanyak infak dan sedekah serta meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT. (Nes)

Post a Comment

Disqus