Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Plt Bupati Asahan diwakili Asisten II Ekbang Drs. Jhon Hardi Nasution, MSi berbuka puasa bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Diza Resto Kisaran, Senin, (27/5/2019) .

Sebelum  melaksanakan acara berbuka puasa bersama PWI Kabupaten Asahan terlebih dahulu memberikan santunan kepada anak yatim, janda wartawan dan loper koran.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Asahan,  Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Kabag Humas Polres Asahan, Danramil 06 Kisaran, Camat Kota Kisaran Timur dan Al Ustad H. Ahmad Qosim Marpaung, MSi Yang sekaligus juga memberikan Tausiah Singkat.

Dalam pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini dapat mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi dengan janda wartawan karena suami mereka pernah menorehkan tintanya dalam merangkai tulisan untuk memberikan informasi kemajuan serta perkembangan Kabupaten Asahan.

Selain itu ia juga menyebutkan bahwa  jasa para loper koran sebagai mitra kerja yang tidak terpisahkan dari wartawan dalam menyebarkan koran yang menjadi salah satu pusat informasi bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc juga mengingatkan agar para jurnalis menyampaikan berita yang benar ke masyarakat sebab mendapatkan informasi yang benar itu  sudah menjadi kebutuhan mendasar dalam masyarakat.

Ia juga menghimbau agar para awak media tidak membuat pemberitaan yang menimbulkan salah paham ditengah-tengah masyarakat apalagi sampai menimbulkan perpecahan 

“ Berita itu harus selalu berimbang jangan membuat berita yang hoax, tetapi buatlah berita itu yang akurat, aktual dan terpercaya,” katanya. (Nes)

Post a Comment

Disqus