Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Dinas Perindustrian dan  Perdagangan Propinsi Kepri gelar pasar murah dengan menyediakan ratusan kupon paket sembako murah, kepada masyarakat Karimun yang  kurang mampu, yang dilaksanakan di Coastal Area, Karimun, Minggu (26/05)

Penyerahan paket sembako murah tersebut merupakan kerja sama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri beserta Bulog. Paket sembako itu terdiri dari beras, gula, tepung dan minyak goreng dengan astimasi harga di pasar sekitar Rp 100 ribu,- lebih sedangkan satu paket kupon itu yang dibagikan ke masyarakat Rp 50 ribu,-

Penyerahan paket sembako murah itu diserahkan oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun kepada masyarakat yang kurang mampu.

Nurdin Basirun saat diwawancarai mengatakan pembagian paket sembako ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat Kepri yang kurang mampu untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, serta mencegah terjadinya inflasi.



"Sembako murah ini merupakan upaya pemerintah Kepri,untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan mencegah terjadinya inflasi,” ucap Nurdin

Nurdin menuturkan untuk paket sembako murah ini ada sekitar 10,000 paket yang akan di distribusikan kesetiap Kabupaten Kota yang ada di Kepri,termasuk di Karimun.

Ia berharap dengan adanya sembako murah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan serta untuk mencegah lonjakan harga sembako dipasaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Propinsi Kepri, Burhanudi menjelaskan Pemerintah Kepri akan komitmen untuk membantu masyarakat yang kurang mampu melalui pasar murah,


Semoga dengan adanya pasar murah ini bisa meringankan beban masyarakat serta mencegah lonjakan harga kebutuhan,apa lagi menjelang lebaran , ucap Baharuddin

Baharuddin  mengatakan pasar murah ini merupakan kerja sama antara pemerintah Kepri dan pihak Bulog, untuk Karimun ada sekitar 700 paket sembako yang disiapkan dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 50 ribu,-  perpaket kalau di pasar harga satu pakte sembako itu Rp 100 ribu,- .

“Bukan hanya di Karimun di kabupaten Kota lainnya kita akan adakan juga pasar murah ini dan akan dilakukan setiap tahun,” tambah Burhanuddin. (Jup)

Post a Comment

Disqus