Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Plt Bupati Asahan H Surya BSc melakukan Safari Ramadhan ke Mesjid Nurul Amin Dusun III Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Rabu, (22/05/2019)

Turut hadir dalam kunjungan safari Ramadhan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sebelum menyampaikan bimbingan dan arahannya Plt Bupati Asahan menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan bantuan berupa uang tunai serta sajadah kepada BKM Mesjid Nurul Amin Dusun III Desa Meranti Kecamatan Meranti yang diterima langsung oleh Ketua BKM Mesjid Nurul Amin Suratmin

Dalam pidato tertulisnya Plt Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu Pemkab Asahan telah melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan ke 202 Desa atau Kelurahan se kabupaten Asahan . Dengan tujuan untuk meningkatkan silahturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat kabupaten Asahan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari dan berjalan dengan aman dan lancar.

“Hari ini selaku Pelaksana Tugas Bupati Asahan juga melaksanakan kunjungan Tim Safari Ramadhan Khusus didampingi oleh para kepala OPD kabupaten Asahan dengan tujuan untuk terus membangun komunikasi harmonis antara pemerintah dengan masyarakat kabupaten Asahan,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Asahan yang telah ikut menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 yang lalu. Mari tetap kita jaga Persatuan dan Kesatuan jangan mudah terprovokasi dengan isu isu yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat memecah belah persaudaran sesama kita.

“Lebih baik kita berdoa semoga negara Indonesia senantiasa diberikan keberkahan dan dijauhkan dari mushibah,” katanya.

Plt Bupati Asahan mengajak masyarakatnya untuk memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan ini, memperbanyak Infaq dan sedekah, menunaikan zakat dan dianjurkan dibayar melalui Lembaga-Lembaga zakat agar penyalurannya tepat sasaran.

 

Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc juga mengatakan kabupaten Asahan baru saja kehilangan sosok seorang pemimpin alamarhum Taufan Gama Simatupang, semasa hidupnya mungkin ada sikap atau ucapannya yang menyingung perasaan, janji yang belum sempat beliau tepati, atau amanah yang belum sempat beliau tunaikan serta visi dan misi yang  belum sempat beliau tuntaskan untuk itu atas semua kesalahan dan kekhilafan yang pernah beliau perbuat, atas nama Pemkab Asahan saya mohon maaf. Semoga amal dan ibadah beliau diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan.

“ Untuk itu mari kita berdoa sembari membacakan Ummul Qur’an kepada beliau Al Fatihah,” katanya.

“ Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan mengundang masyarakat untuk datang bersilahturahmi (open house) pada 1 Syawal mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB di rumah Dinas Bupati Asahan,”  tambahnya menutup sambutannya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Meranti yang diwakili oleh Sekretaris  Kecamatan Meranti Irfansyah Harahap SAP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama rombongannya ke Mesjid Nurul Amin Dusun III Desa Meranti Kecamatan Meranti dalam rangka safari Ramadhan.

Irfan juga Berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada Mesjid Nurul Amin dapat menjadi suatu motivasi dalam meningkatkan amal ibadah kita nantinya.
 
Dalam kesempatan ini juga Al Ustadz H Salman Abdullah Tanjung Lc MA  memberikan tausiyah agama kepada para jamaah Mesjid Nurul Amin yang mengatakan, selama bulan Ramadhan ini marilah kita meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

Beliau juga mengatakan perbanyaklah membaca Al Qur'an dalam kehidupan kita sehari-hari, karena dengan banyak membaca Al Qur'an kita akan mendapat kebaikan dari Allah SWT. (Nes)

Posting Komentar

Disqus