Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com -  Walikota Tebingtinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan Ketua Baznas Tebingtinggi H.Aliaman Harahap, Baznas Sumut Saidun dan  Kajari Tebingtinggi, Muhamad Novel secara simbolis menyerahkan paket Ramadhan 1440.H dari Baznas Tebingtinggi kepada 1.265 fakir miskin yang dilaksanakan di Masjid Agung, Tebingtinggi, Rabu ( 29/5/2019).

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibun mengatakan bahwa zakat merupakan salah satu ibadah pokok yang menjadi kewajiban setiap individu atau badan yang memiliki harta.
 
Ia mengatakan zakat dikeluarkan sesuai aturan yang berlaku, wajib dilakukan serta sudah ada orang yang ditentukan orang yang berhak menerimanya. Pemberian zakat memiliki dimensi sosial, untuk pengentasan kemiskinan, pembiayaan pendidikan, pertolongan terhadap orang yang tidak berkecukupan dan permasalahan sosial.

Walikota Tebingtinggi mengharapkan agar penerima zakat hari ini untuk kedepannya tidak menerima zakat lagi karena kehidupan ekonomi sudah meningkat.

“ Bagi yang tidak berhak menerima zakat jangan diterima, saat ini sudah banyak orang yang namanya “Misno” alias miskin nokoh,” kata Walikota Tebingtinggi disambut ketawa masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

Walikota Tebingtinggi juga menyampaikan kepada penerima paket Ramadhan agar tidak rebutan dan berdesakan, karena yang sudah menerima kupon pasti akan mendapat paket Ramadhan tersebut.

“ Semoga paket Ramadhan ini dapat meringankan beban yang menerimnya serta  mensyukurinya apalagi sebentar lagi akan lebaran Idul Fitri 1440 H ,” katanya.

Lebaran idul Fitri, katanya, agar dirayakan secara sederhana tidak perlu mewah-mewah dan bagi yang berpuasa teriakkanlah takbir sekencangnya lantaran yang berpuasalah yang memperoleh kemenangan.
 
Pendistribusian zakat ini juga dihadiri oleh OPD dan Camat Sekota Tebingtinggi. ( Jan)

Posting Komentar

Disqus