Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com – Dibulan suci Ramadhan ini selain menjalankan ibadah kita harus menjaga kesehatan dan menjaga keamanan rumah kita.

“ Dalam menunaikan ibadah puasa, kita juga harus mejaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan tidak berlebihan saat berbuka puasa, dengan berbagai macam makanan,” kata Pj Sekdako Tebingtinggi, Marapusuk Siregar saat melakukan kunjungan Safari Ramadhan Pemko Tebing Tinggi di Masjid At-Taufik, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Jumat (10/5/2019) malam.

Selain itu, Sekdako Tebingtinggi juga mengatakan selain menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan kita juga harus menjaga keamanan rumah  dengan melakukan setiap pergi meninggalkan rumah untuk sholat ke mesjid harus mengunci rumah, api kompor diperiksa apakah sudah dimatikan.
Ia juga mengajak agar setiap jemaah ramai mengisi mesjidnya, walaupun mesjidnya kecil maupun besar.

Kegiatan safarai Ramadhan itu dirangkai dengan menyerahkan santunan kepada 40 orang anak yatim, dan 10 orang kaum Dhuafa serta bingkisan buat BKM dan uang Rp5 juta untuk bantuan mesjid tersebut.

Sementara itu tim yang dipimpin Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi mengunjungi mesjid Al Mutaqqin Kelurahan Bandarsono, Kecamatan Padang Hulu.

Dalam sambutannya Kapolres melalui Kasat Lantas AKP Enda menghimbau agar para orang tua selalu memperhatikan putranya membawa sepeda motornya keluar rumah, terutama pada subuh hari.
"Alhamdulillah sampai hari ke lima tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas," katanya.

Pada kesempatan itu juga diberikan  santunan kepada 60 orang anak yatim, 10 orang kaum duafa dan bingkisan kepada kain sarung serta voucer 5 juta kepada BKM masjid tersebut.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus