Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

.


ASAHAN, Realitasnews.com
– Setiap bulan suci Ramadhan, Pemkab Asahan melakukan safari Ramadhan mengunjungi musholah dan mesjid yang tersebar di Kabupaten Asahan. Safari Ramadhan itu merupakan salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

“ Untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemkab Asahan itu, dibutuhkan azas kebersamaan antara Pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi,” kata Plt Bupati Asahan, H Surya.Bsc saat melakukan safari Ramadhan di Mesjid Al Falah yang berada di Desa Gedangan Kecamatan Pulau Bandring, Kamis

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengatakan agar pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 masyarakat tetap menunggu hasil keputusan KPU pusat dan tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan supaya tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan.

Ia juga menyebutkan bahwa beberapa waktu yang lalu Kabupaten Asahan telah kehilangan seorang pemimpin yaitu Bupati Asahan, Alm. Taufan Gama Simatupang, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, Plt Bupati Asahan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Asahan, apabila ada kesalahan atau kekhilafan yang pernah diperbuat oleh Almarhum semasa hidupnya.

Turut hadir dalam safari Ramadhan itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Asahan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Asahan, Kepala Bagian Protokol Setdakab Asahan, Camat Kecamatan Pulau Bandring dan unsur Forkopimcab Kecamatan Pulau Bandring serta Al Ustadz Ketua Imtaq Kabupaten Asahan H Ahmad Qosim Marpaung yang memberikan tausiyah agama kepada para jamaah tarawih nantinya.

Dalam sambutan Camat Kecamatan Pulau Bandring Berani Simbolon mengucapkan selamat datang kepada tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan di Mesjid Al Falah Desa Gedangan Kecamatan Pulau Bandring.

Berani Simbolon juga berharap kepada para jamaah tarawih dapat mengambil hikmah dan manfaat dari safari ramadhan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan agar nantinya dapat berguna bagi kehidupan kita sehari-hari.

Dalam Kunjungannya ke mesjid Al Falah Desa Gedangan Kec. Pulau Bandring Plt Bupati Asahan  juga memberikan santunan kepada 15 orang kaum dhuafa, 15 orang anak yatim  dan bantuan uang tunai Rp. 2 juta rupiah beserta  2 buah sajadah kepada BKM Mesjid Al Falah yang diterima langsung oleh Ketua BKM Mesjid Al Falah Desa Gedangan Kecamatan Pulau Bandring, Suradi.

Rangkauian Akhir Safari dtutup dengan  tausiyah agama yang disampaikan  oleh Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung yang mengatakan, dengan umur yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita sampai saat ini hendaknya kita memanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin untuk mendapatkan rahmat dari Allah SWT.
(Nes)

Posting Komentar

Disqus