Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Sebanyak 210 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu yang tersebar di 10 Desa yang ada di kecamatan Pulo Bandring, Asahan mendapat bantuan sosial dari Sisa Hasil Usaha Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dari dana Ex Program Nasional Oemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PNPM-MPd).

Bantuan berupa beras, gula, minyak makan, mie instant itu diserahkan oleh  Plt. Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, Msi pada Rabu (15/5/2019) di Kantor Camat Pulo Bandring, Asahan.

Dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Kab. Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, Msi, Plt Bupati Asahan, H Surya.Bsc mengatakan bantuan ini dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan (PNPM MPd).

PNPM MPd itu bertujuan mempercepat penanggulangan kemiskinan dan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat di pedesaan sesuai visi mewujudkan kesejahteraan serta kemandirian masyarakat miskin diperdesaan.


 
Ia menyebutkan misi PNPM MPd adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat terutama kelompok miskin dan perempuan dalam meningkatkan pembangunan serta melembagakan keuangan mikro dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat miskin.

Sebenarnya, katanya, PNPM MPd telah berakhir pada tahun 2015, namun sampai saat ini Pemerintah Pusat  membuat kebijakan agar kegiatan dana Ex PNPM tetap berjalan.

“ Saya atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terimakasih kepada pengurus badan kerjasama antar desa (BKAD) dan unit pengelola kegiatan (UPK) kecamatan Pulo Bandring yang telah mengembangkan usaha simpan pinjam, sehingga dapat memberikan dana sosial kepada masyarakat yang kurang mampu sebanyak 210 jiwa dengan jumlah dana Rp. 24.902.000, "katanya.

Ia juga mengingatkan agar Kelompok Simpan Pinjam supaya mempertahankan prestasinya seperti kondisi saat ini dan kepada pengurus juga diharapkan mempertahankan dan meningkatkan semangatnya dalam melaksanakan tugasnya.

Turut Hadir dalam acara ini Kadis PMD Kabupaten Asahan Syamsudin, Kadis Kominfo Rahmat Hidayat dan Camat Pulo Bandring. 

(Nes)

Posting Komentar

Disqus