Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Plt Bupati Asahan H Surya Bsc selaku Ketua Tim Safari bersama rombongan melakukan buka puasa bersama di Kantor Camat Kecamatan Buntu Pane dan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib di Mesjid sekitaran Kantor Camat Kecamatan Buntu Pane,  Senin, (13/05/2019).

Setelah selesai melakukan buka puasa bersama, Plt Bupati Asahan bersama dengan tim melanjutkan perjalanannya ke Mesjid Nurul Ikhsan untuk melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah dan nantinya akan dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan oleh Plt Bupati Asahan, Tausiah Agama dari Ketua MUI Kab. Asahan Ustadz Salman AbdullahTanjung, LC, MA dan pemberian bantuan kepada Kaum Dhuafa sebanyak 15 Orang dan Anak Yatim sebanyak 15 Orang serta bantuan kepada BKM Mesjid Nurul Ikhsan  berupa uang tunai dan sajadah 2 Gulung.

Pada kesempatan itu selaku tuan rumah Camat Kecamatan Buntu Pane, Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramdhan yang telah berkunjung di Kecamatan Buntu Pane dan Ia berharapkan kepada masyarakat Kecamatan Buntu Pane dapat memakmurkan Mesjid Nurul Ikhasan kedepannya.

Camat Kecamatan Buntu Pane juga menyampaikan bahwa Mesjid Nurul Ikhsan Dusun VI desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane merupakan buah karya dari  Alm. Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP yang pada saat itu menjabat sebagai Bupati Asahan.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan. H Surya BSc dalam sambutannya mengatakan kegiatan  safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Reliqius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri, untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi.

 

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc juga memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan lantaran Pemilu 2019 yang baru saja digelar dapat berjalan sukses, lancar serta kondusif.

Ia menegaskan agar tidak gampang percaya atas isu-isu hoax yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan dan harus sabar menunggu hasil keputusan KPU Pusat.

Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Kabupaten Asahan baru saja kehilangan sosok seorang pemimpin, H Taufan Gama Simatupang, selama almarhum menjabat sebagai Bupati Asahan tentu ada kesalahan dan kekhilafannya dalam memberikan arahan atau bimbingan dan mempunyai janji yang belum ditepati serta visi dan misi yang belum sempat ditepati atau dilaksanakannya.

“ Untuk itu saya atas nama Pemkab Asahan memohon maaf yang sedalam - dalamnya, semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya serta keluarga yang ditinggal diberi ketabahan. Mari kita berdoa kepada Allah SWT sembari membacakan Ummul Qur’an kepada beliau Al Fatihah..., ” ucap Plt Bupati Asahan.

Dipenghujung sambutannya, Plt Bupati Asahan menghimbau kepada masyarakatnya agar dibulan Ramadhan ini memperbanyak ibadah, menunaikan zakat, memperbanyak infaq dan sedekah, khusus untuk zakat pembayarannya melalui lembaga – lambaga zakat agar penyalurannya merata.

Selama bulan Ramadhan 1440 H tahun 2019 ini Pemkab Asahan akan mengunjungi 202 Mesjid/Musholla yang berada di 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Turut hadir dalam safari Ramadhan ini unsur FKPD kabupaten Asahan, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Asahan.
 (Nes)

Posting Komentar

Blogger Disqus