Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com  - Walikota Tebingtingg  H. Umar Zunaidi Hasibuan memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Kota Tebingtinggi Tahun 2019 yang dilaksanakan di  Lapangan Ramlan Yatim Kota Tebingtinggi, Kamis (2/5/2015)

Upacara itu juga dihadiri oleh unsur FKPD kota Tebingtinggi dan para OPD Pemko Tebingtinggi.

Walikota Tebingtingg  H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya membacakan amanat dari Menteri Penddidikan dan Kebudayaan yang mengatakan bahwa bangsa Indonesia telah berhasil melewati perhelatan pemilu serentak 17 April 2019 yang lalu, kini prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir tanggal 22 Mei 2019. 

"Jika dilihat dari sudut pandang pendidikan didalam pemilihan umum, harus terjadi proses pembelajaran bagi setiap warga negara menuju kedewasaan dalam berdemokrasi.

Dimasa pemerintahan Presiden Joko Widodo-Yusuf Kalla, katanya, selama empat tahun ini, lebih di fokuskan pada pembangunan infrastruktur. 

Dalam banyak kesempatan perhatian  dipemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini mulai bergeser dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia, yang terkait dengan thema hari Pendidikan Nasional tahun 2019 saat ini yaitu menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga mengatakan kepada para pelajar di Tebingtinggi agar senantiasa mematuhi peraturan dan tertib berlalu lintas jika memang belum diperkenankan membawa sepeda motor, jangan bawa kesekolah. 

"Saya minta kepala sekolah dan guru agar ikut mengawasinya, dikarenakan selama tahun 2018, akibat kecelakaan lalulintas sekitar  66 orang meninggal dunia dan umumnya terjadi pada generasi muda," katanya.

Kegiatan ini diwarnai dengan penandatanganan MOU tertib berlalu lintas di kalangan pelajar oleh kapolres Tebingtinggi dengan Walikota Tebingtinggi.
(Ril/Jan)

Post a Comment

Blogger Disqus