Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



KARIMUN, Realitasnews.com
– Dimalam ke 11 bulan suci Ramadhan Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan Safari Romadhan ke masjid Al ' Ubudiyah di RT 02/09 Kelurahan Baran Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (15/5/2019).

Sebelum melaksanakan Sholat taraweh berjamaah Bupati Karimun menyempatkan dirinya memberi sumbangan kepada pengurus masjid,imam,muazin dan bilal.

Safari Romadhan ini merupakan agenda rutin Pemkab Karimun setiap tahunnya, selain untuk meningkatkan silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat, agenda safari Ramadhan ini juga dimamfaatkan  untuk melihat perkembangn pembangunan-pembangunan  masjid dan mushola yang ada di Karimun, termasuk untuk masjid Al Ubudiyah yang terletak di Wonosari ini, dalam kesempatan tersebut Bupati Karimun beserta perangkat daerah lainya  turut menyumbang untuk  pembangunan serta pengembangan masjid tersebut.

Saat memberi sambutan pengurus masjid Al 'Ubudiyah, Subandi berharap pemerintah turun lansung untuk pengembangan pembangunan masjid yang kini masih membutuhkan dana sekitar Rp 2 milyar untuk perluasan masjid sehingga bisa menampung lebih banyak lagi jamaah, terutama disaat sholat Jum'at dan Aidul Fitri serta Idul adha.

 

" Ini merupakan berkah, ibarat mendapat durian runtuh atas kunjungan Bapak Bupati,”ucap Subandi.

Ia berharap dengan kunjungan safari pemerintah daerah bisa memberi solusi tentang pembangunan masjid Ubudiyah sehingga pembangunan masjid cepat selesai,tambahnya

Menyikapi hal tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq  berjanji akan menganggarkan untuk pembangunan Masjid tersebut di APBD tahun 2020 mendatang.

" Insya allah kita akan anggarkan di APBD 2020 nantinya sehingga dengan diperbesarnya masjid ini nanti bisa menampung lebih banyak lagi jamaah masjid,” katanya

Rafiq juga berharap untuk kedepanya supaya masyarakat  bersama- sama memakmurkan masjid, apa lagi disaat bulan puasa serta mengisi pengajian tadarus dan hal positif lainya.

Dalam safari Romadhan malam Ke 11,  Bupati Karimun juga menghimbau masyarakat Khususnya Kaum Muslim untuk terus memakmurkan Masjid.

Saat melakukan Safari Ramadhan itu, Bupati Karimun didampingi beberapa Kepala Dinas dan badan diantaranya, Kepala Badan Pendapan Daerah,  Kamrulazi, Kabag Kesra, Kadis Perindag Koperasi,UKM dan ESDM serta intansi vertikal.



(Jup)

Posting Komentar

Disqus