Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si menghimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan momentum Ramadhan untuk lebih memperbaiki diri sesuai dengan tugas dan fungsi masing – masing.

“Dibulan suci Ramadhan ini kita harus memperbanyak ibadah dan berbuat amal, serta menjaga persatuan dan kesatuan dan bahu – membahu mensukseskan visi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” kata Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si saat memimpin Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan ke masjid Al Hidayah yang berada di Dusun V Desa Rahuning I, Kecamatan Rahuning, Asahan,  Jumat, (17/5/2019).

Turut hadir dalam safari Ramadhan itu Camat beserta  Unsur Forkopimcam Rahuning, Kepala Desa Rahuning I, Ketua BKM serta jamaah Masjid Al Hidayah.

Sekdakab Asahan menyebutkan bahwa safari Ramadhan ini sebagai wujud pembinaan hubungan yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat serta sebagai upaya untuk mensinergikan pola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Pada kesempatan itu, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si menyerahkan bingkisan kepada BKM Masjid Al Hidayah berupa uang tunai serta sajadah dengan harapan dapat memperlancar kegiatan ibadah yang dilaksanakan di Masjid tersebut.

 

Sementara itu sebelumnya Camat Rahuning Syahputra, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang tahun ini dalam kunjungan tim safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Sekda Asahan. 

“ Kami menghaturkan terima kasih atas perhatian Pemkab Asahan terhadap Kec. Rahuning yang telah menerima berbagai program kegiatan baik pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan,” katanya.

Pemberi siraman rohani dalam safari Ramadhan itu Ustadz Saimin NK,  dalam tausiahnya Ia mengajak masyarakat untuk dapat menjalani ibadah puasa ramadhan tahun ini dengan sebaik – baiknya sesuai dengan rukun dan sunnah yang ada. 

Ia juga menghimbau jamaah untuk lebih memaknai ramadhan sebagai bulan yang mulia dimana dalam bulan tersebut Allah menurunkan rahmat dan maghfirah-Nya kepada manusia. 

“Saya berharap agar jamaah dapat lebih meningkatkan ibadah, menjaga lisan, menunaikan janji, membayar zakat serta meningkatkan tali silaturahmi sehingga di hari yang fitri nantinya dapat menjadi insan yang meraih kemenangan dengan perubahan perilaku yang lebih baik,” katanya.

(Nes)

Post a Comment

Disqus