Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Hingga saat ini pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah mencapai lebih dari 30 persen. Kabupaten Asahan di tahun 2017 ini mendapat bantuan pembangunan RTLH dari Pemerintah Pusat sebanyak 247 rumah anggarannya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang disalurkan melalui APBD provinsi Sumut yang kemudian disalurkan langsung ke rekening warga penerima. 

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman kabupaten Asahan, M Azmi kepada sejumlah awak media, Kamis (7/9/2017) mengatakan dana bantuan pembangunan RTLH itu sebesar Rp 15 juta,- untuk 246 RTLH dan Rp 10 juta,- untuk 1 unit RTLH.

“Pelaksanaan pembangunan rehabilitasi  RTLH ini langsung ditangani oleh satuan pelaksana kerja dari pihak provinsi Sumut,” kata Azmi.

Ia mengatakan dana bantuan pembangunan RTLH ini bertujuan untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia khususnya di kabupaten Asahan. Hal ini diharapkan visi dan misi Pemkab Asahan yang Religius, Sehat,Cerdas dan Mandiri yang dicanangkan oleh Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dapat terwujud.

 “Kami optimis pembangunan RTLH untuk masyarakat kurang mampu tahun 2017 ini dapat terealisasi dengan baik dan tepat waktu,”harapnya.

Azmi juga mengatakan bahwa ditahun 2018 mendatang pemkab Asahan akan mendapat bantuan pembangunan RTLH lagi dari Pemerintah Pusat melalui DAK sebanyak 300 unit.

(NES)

Posting Komentar

Disqus