Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Musdes Desa Sukadamai Kecamatan Pulobanring (Fhoto : Istimewa)


ASAHAN, Realitasnews.com
– Camat Pulobandring, drs Drs Nasir membuka Musyawarah Desa (Musdes) di desa Sukadamai kecamatan Pulobandring yang digelar di Balai desa Sukadamai, Kamis (7/9/2017).

Musdes ini juga dihadiri oleh Pendamping Desa, Pendamping lokal desa, Sekcam Pulo Bandring, BPD dan LPM Desa Sukadamai serta sejumlah tokoh Masyarakat.

Musdes ini bertujuan untuk merumuskan hasil musyawarah dusun yang telah dirangkum dan hasil musdes ini akan dilaksanakan pada tahun 2018 yang berasal dari Dana Desa yang kemungkinan jumlahnya akan lebih besar dari tahun ini.

Pada kesempatan itu, Nasir menekankan agar pekerjaan yang diprioritaskan pada tahun 2018 mendatang dapat disepakati bersama.

Pada Musdes ini sempat terjadi adu argumentasi lantaran masyarakat banyak memberikan masukan pembangunan dengan menggunakan Dana Desa.

Namun oleh Camat Pulobanring dapat menyejukkan hati warga, Ia mengatakan bahwa sesuai peraturan dari Presiden, Joko Widodo tentang sanitasi yakni program air bersih dapat dimasukan dalam anggaran APBD desa dan menggunakan anggaran Dana Desa.

Kepala Desa Sukadamai Darto menyebutkan Musyawarah Desa ini digelar untuk menindaklanjuti usulan program pembangunan yang telah dimusyawarahkan di 9 dusun di Desa Sukadamai untuk dilaksanakan tahun depan.

Ia mengatakan penyusunan RKPDes yang telah dibuat dalam musrenbang dapat ditambahkan kegiatannya asal tidak tertampung kedalam RJPemdes 2018 dan untuk tahun 2019 pada dana APBD akan mengutamakan bidang pemberdayaan dan pembangunan fisik di Desa sudah tidak ada lagi.

Pada Musdes ini kegiatan yang rencananya dilaksanakan tahun 2018 yang telah dimasukkan diantaranya : kegiatan  sosialisasi TPK, sosialisasi Kepala Dusun, sosialisasi Kamtibmas dan sosialisasi TP4D.

Penyusunan kegiatan tersebut akan dimasukkan dalam RKPdes dan APBDes yang dilakukan oleh tim 11 yaitu tim perumus yg diketuai oleh Sekdes

(Nes)

Posting Komentar

Disqus