Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Balon Wako Dan Wawako Tanjung Pinang Bersama Ketua DPP PDIP Provinsi Kepri (Fhoto : Istimewa)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Proses penjaringan calon walikota dan wakil Walikota Tanjungpinang di internal PDIP terus berlanjut. Setelah meloloskan empat nama, ketua DPD PDIP Provinsi Kepri Soerya Respationo langsung mengirimkan seluruh kandidat mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit dan proper test) di DPP PDIP

Tes ini dilakukan untuk melihat kemampuan kecakapan dan kelayakan calon yang diusulkan oleh PDIP. "Proses ini melibatkan sekitar 20 akademisi dari Universitas Indonesia dan dari himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi)," kata Soerya di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Soerya mengatakan psikotes akan menunjukkan leadership bakal calon. Setelah itu, barulah dilaksanakan fit and proper test. Dalam tahap itu, para bakal calon akan ditanyai bermacam-macam hal. Salah satunya mengenai pemahaman mereka tentang permasalahan di Kota Tanjungpinang.

Seseorang yang ingin menjadi pemimpin daerah, sambungnya, harus mengenal permasalahannya. Untuk itu, partai mewawancarai satu persatu untuk melihat pemahaman calon tentang daerah, masalahnya dan juga ideologi Pancasila. "Berapa pertanyaan itu rahasia tidak boleh dibeberkan sudah diingatkan sama DPP tadi. Intinya pertanyaan tentang komitmen visi-misi hampir menyeluruh," papar mantan Wagub Kepri ini

Selain akademisi, PDIP juga menerjunkan, Wakil Sekjen Enrico Sotarduga dan Idham Samawi untuk mengawasi proses seleksi. Keduanya akan aktif terjun mewawancarai satu persatu calon. 

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Kepri sudah resmi menutup pendaftaran dan pengembalian formulir untuk bakal calon Walikota melalui partai tersebut. Sebanyak 4 nama telah masuk dalam tahap penjaringan itu untuk diusulkan menjadi walikota dan wakil walikota

Untuk Pilwako Tanjungpinang, PDIP mengusulkan H.Lis Darmansyah,SH sebagai bakal calon Walikota. Sedangkan bakal Calon Walikota, PDIP mengusulkan tiga nama yaitu dr.Maya Suryanti, H. Adnan dan kader internalnya Muhammad Syahrial. 

Ditempat yang sama, Balon Walikota Lis Darmansyah mengaku optimis menyelesaikan proses seleksi ini. "Tadi ditanyakan soal kepemimpinan dan seluruh proses pencalonan. Insyallah berjalan lancar semua," kata Lis.

(H/Lian)

Posting Komentar

Disqus