Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Acara Peresmian Dusun Tanah Merah Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan Sebangai Kampung KB (Fhoto : Istimewa)

BINTAN, Realitasnews.com    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bintan, Drh. Kartini, M.Si mengatakan tahun 2017 ini akan menargetkan akan membentuk 11 Kampung KB atau setiap kecamatan memiliki satu Kampung KB.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan Dusun Tanah Merah Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan sebagai Kampung KB, Kamis (28/9/2017) lalu.

Ia menyebutkan selain meresmikan Kampung KB rencananya juga akan dilaksanakan kegiatan Pelayanan KB Gratis untuk semua metode kontrasepsi serta pelayanan pemeriksaan IVA ( Inspeksi Visual Asam Asetat ).

” Sesuai gagasan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi , kita juga akan menggelar Pelayanan KB Gratis dan Pelayanan Pemeriksaan IVA bagi masyarakat, yang nantinya berguna untuk mendeteksi dini Kanker Serviks ” ujarnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa seyogyanya tujuan pembentukan Kampung KB tidak saja untuk mensukseskan program Keluarga Berencana, namun lebih kepada proyeksi jangka panjang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Kampung KB ini juga akan disusun perencanaan pembangunan desa yang meliputi pembangunan disegala bidang seperti kesehatan, pendidikan serta sosial kemasyarakatan. Untuk dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan tersebut, di kampung KB akan dilakukan optimalisasi semua perangkat dan institusi masyarakat desa, untuk bersama-sama membangun desa.

Bupati Bintan mengatakan, BKKBN Pusat beberapa waktu lalu di Jakarta, mengatakan tujuan pembentukan kampung KB, tidak hanya untuk mensukseskan Program KB, seperti 2 anak cukup, dan pemakaian kontrasepsi, namun lebih dari itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang menjadi sasaran pembentukan Kampung KB.

(IK/lian)

Posting Komentar

Disqus