Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kadis Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim (Fhoto : Istimewa)
KARIMUN, Realitasnews.com – Dinas Pendidikan Karimun menggelar rapat Koordinasi Penanggulan Narkotika di kalangan pelajar yang digelar di ruang Aula SMP Negeri 2 Binaan, kecamatan Tebing, Sabtu pagi (23/9/2017).

Rapat Koordinasi itu dibuka oleh Kadis Pendidikan kabupaten Karimun, Bakri Hasyim didampingi para guru SMP Negeri 2 Binaan. 

Dalam penjelasannya Bakri Hasyim menjelaskan untuk menghindari para pelajar dari penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah Dinas Pendidikan Karimun akan menyiapkan enam langkah.
 
“Kami akan buat enam langkah agar para pelajar terhindar dari penyelewengan narkotika,” kata Bakri Hasyim.
 
Keenam langkah tersebut diantaranya : pertama meningkatkan pengawasan di dalam lingkungan sekolah para guru harus berperan aktif untuk mengawasi murid muridnya.
 
Yang kedua, katanya, dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) anti narkoba, Satgas ini akan bertugas melakukan kegiatan ataupun sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada teman-temannya di sekolah.
 
Ketiga, mengundang orang tua dan menyampaikan hasil dari pertemuan tentang bahayanya narkoba. Sehingga setelah diundang para orang tua mereka dapat lebih berperan aktif di dalam keluarga khususnya pada anak sehingga tidak terlibat narkoba.
 
Keempat, meningkatkan koordinasi antara kepala sekolah dan guru. Dengan adanya koordinasi yang baik segala kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan karakter siswa dapat berjalan dengan baik. Kelima yakni, mengaktifkan peran guru BP dan keenam meningkatkan ektra kulikuler yang ada di sekolah seperti kegiatan rohani.
 
Keenam kerja sama dengan orang tua dan semua elemen masyarakat dan penegak hukum yang ada.
 
“Untuk memerangi narkoba Dinas Pendidikan Karimun dan guru di sekolah harus kerja sama dengan masyarakat dan orang tua murid serta seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.
 
(ln/Jup)

Posting Komentar

Disqus