Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Meriahkan Tahun Baru Islam 1439 H (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN,Realitasnews.com – Ribuan pelajar Asahan mulai tingkat tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah aliyah (MA), majelis taklim serta pelajar SMA dan SMK mengikuti pawai akbar tahun baru Islam 1439 H, Kamis (21/9/2017). 

Pawai ini dilepas oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc didampingi kepala OPD Pemkab Asahan dan Kaum Ulama serta tokoh masyarakat kabupaten Asahan.
 
Pawai ini dimulai dari Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran menyusuri jalan-jalan protokol di kota Kisaran dan kembali ke Masjid Agung Ahmad Bakrie.
 
Wakil Bupati Asahan, H Surya. Bsc dalam sambutannya mengatakan Ia atas nama pemkab Asahan mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah.
 
Saat ini, katanya, tidak ada lagi hijrah secara fisik, namun hijrah secara maknawi. Hijrah dari perilaku keburukan menuju kebaikan. Hijrah dari sifat tercela menuju sifat terbaik. Dari malas beribadah menjadi rajin beribadah.
 
“Kita harus menjadikan Tahun baru ini menjadi momentum intropeksi diri untuk hijrah menuju kebaikan,”kata Wabup Asahan.
 
Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang mengikuti pawai akbar ini yang merupakan sebagai bagian syiar Islam dengan memeriahkan dan menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah.
 
“Semoga kegiatan pawai ini dapat menjadi agenda setiap tahunannya,” imbuhnya.
 
Hal senada dikatakan KTU Kemenag Asahan, Mahmuddin mengatakan sangat bangga dengan peserta Pawai ini. Ia menyebutkan pawai yang diramaikan oleh drumband salah satu untuk syiar agama Islam yang perlu terus dilakukan.
 
Ia juga mengatakan Kemenang Asahan juga telah melakukan kegiatan seni olahraga antara pelajar Madrasah. “Semoga kegiatan ini dapat digelar setiap tahun dan mendapat dukungan dari masyarakat Asahan,” katanya
 
(NES)

Posting Komentar

Disqus