Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

BPBD Kabupaten Asahan Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Musibah Banjir (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN,Realitasnews.com –Pemkab Asahan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan memberikan bantuan kepada warga desa Sei Silau Tua, Kecamatan Setia Janji yang terkena musibah banjir, Jumat (22/9/2017)

Bantuan itu berupa : kipas angin, sendok masak, kompor gas, tabung gas, selang regulator, baskom dan  dandang. Bantuan tersebut diberikan usai pelatihan pemulihan usaha ekonomi yang digelar oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan bersama Anggota DPRD Asahan dari Fraksi PDI Perjuangan, Rosmansyah STP.

“Pelatihan ini kita lakukan untuk pemulihan usaha ekonomi masyarakat yang terkena bencana banjir beberapa hari yang lalu,” kata Rosmansyah.

Ia memberi apresiasi kepada Pemkab Asahan khususnya BPBD Asahan yang selalu tanggap dan peduli dalam menjalankan penanggulangan bencana sesudah banjir.

Dimana hal ini sejalan dengan filosofi penanggulangan bencana yang menekankan kesadaran dan keikutsertaan ketiga pilar di dalam prabencana dan mitigasi, di saat darurat bencana, hingga recovery dan pasca bencana dari pilar masyarakat, dunia usaha dan Pemkab Asahan.
 
“Peran serta bersama sangat cepat dapat memulihkan kembali ekonomi dimasyarakat yang terkena banjir,” imbuh Rosmansyah.
 
Hal senada dikatakan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Asahan, Khaidir Sinaga mengatakan akibat musibah banjir itu telah membuat seluruh bangunan rumah warga dan infrastruktur serta non infrastruktur rusak.
 
Pelatihan ini, dikatakannya, sebagai bentuk dari perhatian Pemkab Asahan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.
 
“Kami juga mengharapkan bantuan dari para donator dari pihak swasta untuk meringankan  beban warga yang terkena musibah banjir,” harapnya
 
Ia menyebutkan bahwa warga harus selalu tanggap terhadap kejadian bencana dan harus sadar untuk recovery baik secara fisik maupun sosial ekonomi berbasis kearifan dan kekayaan sumber daya lokal sekitar yang mampu menjadi modal kehidupan masyarakatnya.
 

 (NES)

Posting Komentar

Disqus