ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Kepala BPN Batam, Asnaedi (Fhoto : Realitasnews.com )

BATAM, Infolingga.com
–  Kepala BPN kota Batam, Asnaedi optimis dapat melaksanakan program Presiden RI Joko Widodo yakni program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang menargetkan 15 ribu kavling di Batam mendapat legalitas sertifikat tanah bisa terwujud hingga akhir tahun 2017 ini.
 
“Saat ini memang baru sekitar 3.000 kavling yang sertifikatnya sudah diterbitkan. Sementara lahan yang sudah diukur keseluruhan, ada sekitar 20 ribu bidang lahan,” kata Kepala BPN kota Batam saat ditemui di gedung DPRD kota Batam, Selasa (26/9/2017).

Ia mengatakan sertifikat lahan yang sudah ditandatanganinya sebanyak 3.000 sertifikat dan selebihnya masih proses faktur di BP Batam.
 
Dalam hal ini BPN bekerjasama dengan BP Batam dengan menghadirkan kantor layanan lahan bertempat di Kompleks Buana Bisnis Centre Blok A Nomor 25, Sagulung.
 
"Tinggal sekarang masyarakat harus mempersiapkan persyaratan yang diperlukan, seperti PL, UWTO, dan SPJ,  bagi yang sudah lengkap, bisa langsung mendatangi kantor BPN kota Batam yang ada di Sekupang dan kantor pelayanan BPN yang ada di Sagulung,” katanya.
 
Ia mengatakan saat ini penerbitan sertifikat sedang diproses tinggal menunggu faktur dari BP Batam setelah itu sertifikat tanah dapat diterbitkan.
 
"Jadi dihimbau untuk semua masyarakat, harus menyiapkan seluruh persyaratan yang lengkap agar target 15.000 sertifikat tanah dapat tercapai," jelasnya
 
Ia mengatakan beberapa kendala dalam melaksanakan program PTSL yakni waktu yang sangat singkat.
 
“Program tersebut baru efektif awal Agustus. Sedangkan batas waktu program hingga November 2017 dan proses faktur juga tak seperti yang kita bayangkan namun ada yang tersendat dan BP Batam sudah ada yang ke lapangan dan antusiasme masyarakat juga agak kurang," tutupnya

(IL/Lian)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top