Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pemkab Asahan Gelar Lokarya (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN, Realitasnews.com  -  Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili Kaban Kesbang Pol, Buwono Pramana SIP membuka acara lokakarya yang digelar di ruang Aula, hotel Sabty Garden Kisaran, Selasa (26/9/2017).

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan Buwono menegaskan bahwa Bangsa Indonesia telah sepakat bahwa empat pilar kebangsaan merupakan penyangga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ke empat pilar itu yakni Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.
 
Sesuai amanah UU nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah menjelaskan bahwa Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah mempunyai kewajiban memegang teguh dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945 serta  mempertahankan dan memeliharan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
“Setiap warga negara berkewajiban untuk taat  dan patuh kepada segala peraturan perundang undangan yang berlaku dan wajib berpegang teguh kepada Pancasila sebagai pilar dan dasar Negara kita,” tegas Buwono
 
Konsep yang terkandung dalam Pancasila, katanya, harus benar benar dipahami masyarakat Indonesia dan harus dapat mengaktualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Seluruh masyarakat dan Pemerintah harus sama sama mempertahankan dan melaksanakan empat pilar kebangsaan tersebut.
 
“Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, bangsa yang majemuk dengan berbagai suku bangsa, agama, etnis dan kebudayaan, tapi dapat hidup rukun dan damai, khususnya di Asahan,” jelasnya
 
(NES)

Posting Komentar

Disqus