Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Warga Kelurahan Kota Baru Gelar Goro Bersama (Fhoto : Istimewa)

BINTAN, Realitasnews.com  – Puluhan masyarakat kelurahan Kota Baru, Bintan menggelar gotong royong untuk membersihkan sampah sampah yang berada di areal Kawasan wisata terutama  di kawasan pintu Gerbang Lagoi, Bintan. Gotong royong ini untuk menambah daya tarik kawasan wisata Lagoi mengingat Lagoi merupakan penyumbang  PAD terbesar di Bintan dari sektor pariwisata.
 
“Kebersihan dikawasan wisata ini menjadi perhatian utama bagi pemerintah Bintan,” kata lurah kota Baru, Kharuddin, Kamis (14/9/2017).

Ia berharap masyarakat selalu ikut berperan aktif dalam penanganan sampah di kawasan-kawasan pintu masuk Lagoi. “Kalau bukan kita siapa lagi,” katanya.

Gotong royong ini juga membersihkan di areal kota Baru Simpang Lagoi. Ia mengatakan gotong royong ini merupakan salah satu ajang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, Karang Taruna, dan LPM.
Menurutnya, penanganan sampah yang dilakukan secara aktif oleh masyarakat sangat membantu Pemerintah Daerah sehingga Bintan khususnya kelurahan Kota Baru dapat selalu bersih dalam menciptakan lingkungan  yang sehat dan bersih.

“Selain itu gotong royong ini bertujuan untuk membudayakan semangat gotong-royong yang selama ini sudah mulai luntur akibat globalisasi dan modernisasi,” tegas Kharuddin.

Ia menegaskan bahwa penanganan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja dan bukan tanggung jawab Petugas Kebersihan saja, masyarakat harus merubah pola pikir dan pola tindakannya bahwa kebersihan adalah kebutuhan dasar hidup  yang harus diwujudkan bersama. 

” Ayo bersama  Pemerintah   Daerah kita bangkitkan kesadaran dan bersih-bersih untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, mengingat kelurahan Kota Baru selalu  di lihat dan dipandang oleh wisatawan baik local maupun manca Negara yang berkunjung kekawasan wisata Lagoi dan merupakan pintu gerbang pariwisata Lagoi untuk itu kami mengharapkan agar masyarakat selalu   ramah ,” tegasnya
 
(IK/lian)

Posting Komentar

Disqus