Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wabup Lingga, M Nizar Saling Memberi Cendera Mata Kepada Camat Bone (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Realitasnews.com  – Pemerintah kecamatan Barebo, kabupaten Bone Sulawesi Selatan berjanji akan membantu kabupaten Lingga dalam bidang pertanian dan peternakan. Salah satu bantuan yang akan diberikan adalah bantuan ternak ayam kampung petelur super yang telah dikembangkan di dua desa di kabupaten Bone.
 
"Kami sangat optimis akan keberhasilan pertanian khususnya sawah di Lingga lantaran daerah ini memiliki potensi yang sangat besar. Diwilayah saya itu gunung kita gali baru kita kasih air. Kalau disini sudah ada lahan yang luas juga air yang melimpah. Selain itu, di bidang pertanian tentu kami akan selalu berkomitmen untuk membantu, karena daerah kami merupakan lumbung padi Nasional. Didesa kami mengembangkan tanaman padi, untuk Lingga memang tidak mudah dan butuh waktu , butuh bertahun-tahun lamanya untuk mencapai keberhasilan ini," kata Camat Barebo, Kabupaten Bone, Andi Sulaiman saat berkunjung ke kabupaten Lingga, Kamis (21/9/2017).
 
Kedatangan rombongan kecamatan Barebo, kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini disambut oleh Wakil Bupati Lingga, M Nizar dan menggelar temu ramah tamah dengan rombongan tersebut di Gedung Daerah, Dabo Singkep, kecamatan Singkep, Lingga.
 
Dalam sambutannya Wakil Bupati Lingga M Nizar menyampaikan salam dan permohonan ma'af dari Bupati Lingga, Alias Wello yang bisa hadir menyambut kedatangan mereka lantaran sedang ada kegiatan di RRC.
 
" Beliau sangat ingin hadir dan memang menunggu kedatangan bapak bapak sekalian dari dalu, namun karena ada acara penting yang tidak bisa di tinggal makanya saya mewakilinya.Kami juga berterima kasih dan mengucapkan syukur karena rombongan dari pemerintahan Bone berkenan datang ke Kabupaten Lingga," kata Wabup Lingga M Nizar.
 
M Nizar menjelaskan beberapa potensi yang ada di Kabupaten Lingga yang memiliki ratusan pulau yang masih banyak belum di manfaatkan. Potensi ini tentunya menjadi salah satu daya tarik bagi investor khususnya di bidang pertanian dan perkebunan .
 
" Lingga terdiri atas 600 lebih pulau ,yang berpenghuni hanya 100 pulau saja.Masih banyak daerah yang kosong.selama ini kami berusaha mengembangkan potensi yang ada dengan memanfaatkan lahan kosong ini dengan mengembangkan bidang pertanian dan perkebunan. Kami sangat senang lantaran rombongan dari pemkab Bone bersedia membantu dan memberikan ilmu dan pengalamannya kepada kami. Hal sangat bagus untuk kemajuan pertanian di daerah kabupaten Lingga kedepannya," jelas M Nizar
 
 (IK/lian)

Posting Komentar

Disqus