ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Wabup Asahan, H Surya Bsc (Fhoto : Realitasnews.com)
ASAHAN, Realitasnews.com –  Ditahun 2017 ini ada delapan Puskesmas di Kabupaten Asahan mengikuti Akreditasi Puskesmas. Puskesmas tersebut adalah   Puskesmas Aek Songsongan, Pulau Rakyat, Gambir Baru, Aek Loba, Aek Ledong, Sidodadi, Simpang Empat dan Bandar Pasar Mandoge.

Agar Puskesmas tersebut dapat terakreditasi Tim Surveyor telah melakukan simulasi di hotel Marina dijalan Sisingamangaraja, Kisaran pada Senin (25/9/207). 

Tim surveyer  yang hadir adalah Dr Fauzy Masjhur SH.MKes, Darmawansyah SKM, Msi. Gusti Sumarsih SKp, Mbcomed. Hj Aan Anasih SKM. Dr Fita Rosemary MKes. Dr Ridwan Mauly Siregar.

Simulasi ini dihadiri oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang MAP yang diwakili oleh wakilnya H Surya Bsc. Ia mengatakan pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Asahan, sebab bidang kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kwalitas, harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan seutuhnya.

“ Puskesmas paling sering dikunjungi masyarakat untuk berobat, oleh sebab itu mutu dan pelayanan di Puskesmas harus ditingkatkan agar masyarakat Asahan sehat, cerdas dan dapat lebih mandiri,” katanya.

Wabup Asahan mengatakan bahwa pemkab Asahan selalu berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat.

“Akreditasi Puskesmas merupakan pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri  setelah dinilai bahwa Puskesmas itu memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan,” papar Wabup Asahan.

Ia mengatakan bahwa sesuai Permenkes Nomor 46 tahun 2015 tentang Akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama, Tempat Praktek Mandiri Dokter dan Dokter Gigi dan berdasarkan Permenkes Nomor 75 tahun 2014 tentang Puskesmas bahwa dalam upaya peningkatan mutu pelayanan , Puskesmas wajib Diakreditasi secara berkala paling sedikit 3 tahun sekali.

Tim Survey akan melakukan survey Akreditasi pada bulan September mendatang untuk beberapa Puskesmas yang ada di kabupaten Asahan diantaranya Puskesmas Aek Songsongan, Puskesmas Pulau Rakyat akan disurvey pada tanggal 25 hingga tanggal 27 September 2017 dan Puskesmas Gambir Baru dilakukan pada tanggal 28 hingga tanggal 30 September 2017 sedangkan untuk lima Puskesmas lainnya akan disurvey pada bulan Nopember 2017 mendatang

“Kami mengharapkan agar seluruh Puskesmas di Asahan Terakreditasi dengan kategori Madya dan Paripurna agar  terwujudnya Visi Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri,” kata Wabup Asahan berharap.

Pada kesempatan itu wabup Asahan, H Surya Bsc memberikan cendera mata kepada tim surveyer yakni kepada Dr Fauzy Masjhur SH.MKes, Darmawansyah SKM, Msi. Gusti Sumarsih SKp, Mbcomed. Hj Aan Anasih SKM. Dr Fita Rosemary MKes. Dr Ridwan Mauly Siregar.

Simulasi ini juga dihadiri oleh Sekda pemkan Asahan, Asisten 1, Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Camat Aek Songsongan, Camat Pulau Rakyat, Kadis Kesehatan,Lurah Lurah se Asahan.

(NES)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top