Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kepala KSOP Kelas II Tanjungbalai Karimun, Capt Renta Siahaan Memberikan Santunan Kepada Siswa Berprestasi (Fhoto : Realitasnews.com) 
KARIMUN, Realitasnews.com - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjung Balai  Karimun menggelar bakti sosial  memberikan santunan kepada Siswa sekolah berprestasi. Pemberian santunan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2017.

Penyerahan santunan kepada 10 orang siswa yang berprestasi tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Capt Renta Siahaan seusai apel bersama yang digelar di depan pelabuhan  Karimun,Senin (18/9/2017).
 
Kepal KSOP Karimun,Capt Renta Siahaan mengatakan pemberian santunan kepada anak sekolah yang berprestasi ini merupakan bentuk kepedulian serta dukungan KSOP terhadap  dunia pendidikan di Karimun.
 
"Peringatan harhubnas tahun ini, KSOP juga mengelar kegiatan sosial donor darah dan anak asuh. Untuk anak asuh kita memberikan uang santunan sebesar Rp 500 ribu,- persiswa,” kata Rianta
 
Uang santunan ini, katanya, akan diberikan kepada anak asuh yang berprestasi pertiga bulan.
Renta menambahkan  pihaknya akan  membantu masyarakat untuk meningkatkan taraf pendidikan khususnya bagi anak anak kurang mampu yang tinggal disekitar lingkungan pelabuhan namun memiliki prestasi.
 
"Kami sangat senang membantu masyarakat sekitar pelabuhan ini untuk meningkatkan taraf pendidikan mereka. Ini merupakan komitmen kita bersama untuk membangun Karimun," ungkap Renta.
 
Renta mengharapkan dihari peringatan Perhubungan Tahun  ini, pihaknya dapat terus meningkatkan pelayanan di sektor Perhubungan khususnya di laut. Peningkatan pelayanan tersebut yaitu rencana pembangunan pelabuhan baru dan menyelesaikan pelabuhan yang tertinggal.
 
"Harapan kita tentunya agar kedepan dapat terus meningkatkan pelayanan di sektor ini. Dimana banyak rencana kami dan pemda untuk membangun pelabuhan baru dan menyelesaikan pelabuhan yang tertinggal agar kapal-kapal yang masuk ke Karimun semakin banyak Sehingga perekonomian di Karimun terus meningkat,"katanya.
 
Adapun jumlah anak asuh berprestasi yang menerima santunan yakni, siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA yang berada di lingkungan Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Meral dan pelabuhan Malarko sebanyak 10 orang, masing-masing menerima uang santunan sebesar Rp 500 ribu,-
 
(Jup)

Posting Komentar

Disqus