ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Puluhan Pengurus Ormas Dan LSM Mengikuti Pelatihan (Fhoto : Realitasnews.com)

ASAHAN, Realitasnews.com  - Puluhan pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) memadati ruang Aula Kesbang & Pol Asahan untuk mengikuti pembinaan yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang & Pol) Asahan, Kamis,(28/9/2017).
 
Kegiatan pembinaan ini dibuka oleh Kepala Badan Kesbang & Pol Kabupaten Asahan, Buwono Prawana, S.IP, M.Si.
 
Dalam sambutannya Buwono mengatakan kegiatan pembinaan ini digelar bertujuan agar Ormas dan LSM dapat menjadi mitra Pemerintah.
 
“Tujuan pembinaan ini untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan Sumber Daya Manusia, Organisasi Kemasyarakatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan selain itu agar Ormas dan LSM di Kabupaten Asahan dapat taat aturan serta memahami hak dan kewajibannya terhadap Negara dan Masyarakat,” kata Buwono
 
Ia mengharapkan agar Ormas dan LSM dapat menjalankan tugas dan fungsinya serta meningkatkan peranannya  serta dapat sebagai penghubung antara pemerintah dan masyarakat.
 

Ia menyebutkan bahwa Ormas dan LSM memiliki peran Konsulatif,  Advokatif, Edukatif serta mempunyai fungsi penyalur aspirasi dan Pendinamisasi masyarakat, wadah menjalankan aktifitas dan sarana serta ikut membangun daerah serta fungsi kemitraan dan komunikasi sebagai mitra berbagai pihak dengan komponen lain.
 
Kegiatan ini menurutnya sangat penting dilaksanakan, mengingat Ormas dan LSM adalah merupakan Interpresi dari kebebasan berserikat dan berkumpul mengeluarkan pendapat yang merupakan bagian dari Hak Asasi Manusia berbangsa dan bernegara yang di jamin oleh  Undang Undang Dasar Tahun 1945.
 
“Sesuai dengan ketentuan dan Peraturan Perundang - undangan yang berlaku Pemerintah Daerah harus melakukan pemberdayaan dan pembinaan terhadap Ormas dan LSM yang terdaftar di Badan Kesbang & Pol Asahan,” tegasnya.
 
Ia mengharapkan agar bagi Ormas dan LSM yang mengikuti kegiatan pembinaan ini dapat serius mengikutinya dan kepada narasumber diharapkan dapat kiranya memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan yang seluas luasnya kepada seluruh peserta.
 
Kegiatan pembinaan Ormas dan LSM ini juga dihadir oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Asahan, Boby Halomoan Sirait, SH, dan Unit Tipikor Polres Asahan, Irianto, SIK
 
(Nes)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top