ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

ASAHAN, Realitasnews.com – Ratusan masyarakat desa Tanjung Asri, Asahan menghadiri acara Ulang Tahun Desa yang dirayakan setiap tanggal 27 September. Persiapan acara syukuran ini dilakukan oleh seluruh masyarakat desa dengan cara bergotong royong.

“Acara syukuran ulang tahun desa ini diadakan setiap tanggal 27 September mas, seluruh biayanya murni dari masyarakat desa Tanjung Asri dan dari anak anak perantau desa Tanjung Asri yang telah berhasil di perantauannya,” kata Kades Tanjung Asri, Lasiman kepada sejumlah awak media, Rabu (27/9/2017).

Ia mengatakan desa Tanjung Asri ini dari pemekaran dua desa yakni desa Tanjung Alam dan desa Baung Sibatu-Batu. “Pembangunan kantor Kepala Desa Tanjung Asri ini juga berasal dari masyarakat dan anak anak perantau asal dari desa ini,”kata Lasiman.

Desa Tanjung Asri, katanya, sekitar 7 kilometer dari kota Kisaran dan mayoritas penduduknya suku Jawa.

Sementara itu Camat Sei Dadap, Rahman Halim saat membuka acara ulang Tahun Desa Tanjung Asri ini mengatakan sungguh salut melihat warganya melestarikan budaya gotong royong untuk membangun desanya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini digelar setiap tahun dan sifat gotong royong masyarakat desa ini dapat dipertahankan dan diikuti oleh warga desa lain yang ada di Kabupaten Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.” Katanya

Kegiatan acara ulang tahun desa Tanjung Asri ini dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng, lomba kebersihan lingkungan dari lima lingkungan desa, lomba tari tarian, lomba penampilan ibu berkebaya, lomba trup gembira.

Acara ulang tahun desa ini dihadiri oleh Kapolsek Air Batu, AKP Ridwan, Pemdes, Paijan SH, Danramil Sungai Dadap, Kapten Nurianto.

(Nes)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top