ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Rapat Sosialisasi Pembentukan Koperasi Petani Impian Karimun (Fhoto : Istimewa)
KARIMUN, Realitasnews.com – Pemkab Karimun sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terbentuknya Koperasi Petani Impian Karimun. Koperasi ini diharapkan dapat memajukan anggotanya yang merupakan para petani sehingga Karimun dapat meningkatkan produksi hasil pertaniannya agar kebutuhan pangan di Karimun tidak tergantung dari daerah luar.

“ Pemkab Karimun melalui bidang Koperasi memberi apresiasi dan sangat mendukung atas terbentuknya Koperasi Petani Impian Karimun ini semoga para pengurusnya dapat bekerja serius dan memajukan usaha pertanian,” kata Kepala seksi Pembinaan Koperasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Andi kepada sejumlah awak media, Jumat (22/09/2017).
Koperasi Petani Impian Karimun ini resmi terbentuk pada rapat ketiga rapat sosialisasi pembentukan koperasi yang dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, UKM dan ESDM kabupaten Karimun, Jumat (22/09/2017) di area lahan pertanian milik PT Pantai Impian Karimun (PT PIK), Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Dalam rapat tersebut yang dipercaya sebagai ketua adalah Robiyanto, dan sebagai sekretaris adalah Edy S Purba.
Dalam sambutannya Robiyanto mengatakan Koperasi Petani Impian Karimun harus mampu menaungi para petani, mulai dari penyuluhan pertanian, pengembangan hasil pertanian hingga pendistribusian. Rencananya, Koperasi Tani Petani Impian Karimun akan mengelolah lahan seluas 104 Ha yg saat ini dikuasi oleh PT PIK.
Robiyanto yang juga sebagai Direktur Utama PT PIK mengatakan lahan seluas 104 hektar tersebut dipinjam pakaikan oleh PT PIK kepada koperasi Petani Impian Karimun untuk mendukung terciptanya petani professional serta terdidik.
Hal senda dikatakan Sekertaris terpilih Koperasi Petani Impian Karimun, Edy S Purba mengatakan tujuan utama dibentuknya koperasi tersebut adalah sebagai wadah penyatu serta tempat berbagi ilmu dibidang pertanian.
Ia mengatakan bahwa Koperasi Petani Impian Karimun ini terbentuk atas satunya visi dan misi para petani untuk menjadikan petani lebih sejahtera, terlatih serta terdidik. Sehingga kedepan, para masyarakat yang tergabung dalam wadah ini dapat menjadi petani yang unggul serta menghasilkan produk pertanian yang berkelas.
Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Muhammad Affan juga mengatakan sangat menyambut baik dengan berdirinya Koperasi Petani Impian Karimun dan semoga Koperasi tani ini dapat menjadi wadah para petani di Karimun baik dalam mengembangkan produksi dan memasarkan produksi.
Dengan berdirinya koperasi ini, katanya, semoga dapat mengembangkan produksi hasil tani dan mengatasi persoalan pemasaran hasil tani para petani. (Jup)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top