Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ibu Ibu Desa Keton, Lingga Ikut Gotong Royong Kumpulin Batu (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Infolingga.com – Untuk mempercepat pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) puluhan ibu ibu di Desa Keton Kecamatan Lingga Timur, Lingga  pada Minggu (18/9/2017) ikut bergotong - royong (Goro) bersama agar pembangunan PAMSIMAS di desa mereka cepat selesai.

“Tahun ini desa Keton mendapat program dari pemerintah pusat maupun daerah untuk air bersih, yakni  program PAMSIMAS,” kata Kepala Desa Keton, M Rais kepada sejumlah awak media belum lama ini.
 
Ia mengatakan program PAMSIMAS ini dari Kementrian PU yang menggunakan dana APBN juga dari Dana Desa, proses pengerjaan pembangunannya harus menggunakan jasa swadaya masyarakat. Agar proyek ini cepat selesai ibu - ibu ikut turun Goro untuk membantu mengumpul batu- batu buat bahan pengecoran bak air bersih nanti.
 
“Saya sangat bangga dengan semangat kebersamaan yang masih melekat di desa ini membuat saya merasa bangga dengan masyarakat yang dipimpinnya,” katanya.
 
Ia mengatakan ibu- ibu ini turun mengikuti goro salah satu bentuk semangat solidaritas agar pembangunan di desa ini cepat terialisasi.
 
Ia menjelaskan bahwa program pamsimas dari Kementrian PU yang menggunakan dana APBN juga dari Dana Desa, proses pengerjaan pembangunannya harus menggunakan jasa swadaya masyarakat. Untuk itu mereka  ibu - ibu yang turun ini satu diantarannya membantu mengumpul batu- batu buat bahan pengecoran bak air bersih nanti.
 
"Sementara yang bapak-bapaknya menggali parit, memasang pipa, oleh karena itu  program yang melibatkan masyarakat ini,  saya selaku kades menyampaikan kepada warga, agar pembangunan di desa cepat terselesaikan, kita masyarakat harus bahu membahu,"katanya
 
Mudah-mudah, katanya, kedepan semangat kebersaman masyarakat akan selalu tertanam di desa Keton ini agar lebih mudah lagi untuk berbuat memajukan desa.
 
"Kalau tidak kite masyarakat siape lagi,"katanya.
 
(IL/Lian)

Posting Komentar

Disqus