Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Fhoto : istimewa

LABUHANBATU, Realitasnews.com – Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe bersama sejumlah Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu meninjau Pasar Gelugur Rantauprapat. Sabtu (4/5/2019)

Peninjauan itu dilakukannya untuk mengetahui harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijiriah.
Di Pasar Gelugur Rantauprapat itu, Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe berbincang-bincang dengan para pedagang menanyakan harga sayur mayur dan sembilan bahan pokok lainnya.

“ Harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik menjelang bulan puasa ini seperti bawang putih dan cabai merah, kenaikannya  memang berasal dari pengepul atau distributornya langsung, karena persediaan memang tidak ada,” katanya.

Andi Suhaimi mengatakan Pemkab Labuhanbatu akan melaksanakan pasar murah untuk masyarakat untuk mencegah terjadinya inflasi. Ia juga mengharapkan agar Bulog dapat dapat berperan aktif untuk menstabilkan harga sembako di Labuhanbatu.

Dari pantauan di Pasar Glugur Rantauprapat salah seorang pedagang, boru Simagunsong mengatakan beberapa harga pokok yang mengalami kenaikan menjelang bulan Ramadhan, yakni kacang tanah Rp20.500 dari Rp19.300 ribu dan daging ayam Rp30 ribu per kilogram, bawang putih semula dijual dengan harga Rp 24  ribu,- kini dijual dengan harga Rp 56 ribu per kilogram, cabai merah naik hingga Rp 42 ribu per kilogram.
(ant/Jan)

Posting Komentar

Blogger Disqus