Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com
– Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Sos menyambut kedatangan Waasops Panglima TNI, Marsma TNI M. Khairil Lubis  di Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (2/5/2019) sekira pukul 08.30 WIB.

Tujuan kedatangan Waasops Panglima TNI, Marsma TNI M. Khairil Lubis ini untuk meninjau kesiapan Satgas Yonif Rk 136/TS dalam rangka Operasi Pamrahwan Maluku.

Begitu tiba di Bandara Hang Nadim, Batam Waasops Panglima TNI beserta rombongan langsung menuju Mayonif RK 136/TS di Tembesi, Sagulung, Batam. Kedatangan mereka disambut dengan jajar kehormatan di Makoyonif,  Waasops Panglima TNI langsung menerima paparan Dansatgas Yonif RK 136/TS dan dilanjutkan pengarahan kepada para Danpos satgas Pamrahwan Maluku tersebut.

Ia menyampaikan rasa bangganya karena prajuritnya telah siap ditugaskan, tentunya berkat kesungguhan dan kerja keras seluruh prajurit hingga berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan dalam latihan pratugas daerah rawan maluku dengan baik.

Dalam Apel kesiapan pasukan itu, Waasops Panglima mengecek personel dan materiil satuan dan memastikan sejauh mana kesiapan Satgas Yonif RK 136/TS untuk menjalankan tugas negara.

 

Dalam pengarahannya kepada seluruh Satgas Waasops Panglima berpesan agar prajurit harus mempunyai kepercayaan dengan rekan maupun atasannya, seluruh prajurit harus mempunyai saling kepercayaan antara pimpinan dan anggota sehingga terjalin kekompakan yang tertanam dari satuan pangkalan, sehinga permasalahan dapat di selesaikan dengan komunikasi.

Waasops Panglima juga menghimbau, agar semua prajurit harus cerdas, giat berlatih, disiplin, jujur dan pantang menyerah. jangan lupa, cintai rakyat agar TNI selalu dicintai rakyat.

“Para prajurit hidup sebagai tentara bukan profesi, namun sudah menjadi pilihan hidup yang harus dijalani sepenuh jiwa,” pungkasnya.

Dihadapan 500 prajurit Satgas Yonif Rk 136/TS Waasops Panglima menyampaikan lamanya masa tugas Satuan RK 136/TS kurang lebih selama 9 bulan di daerah rawan Maluku dan Maluku Utara.
Tepat pukul 15.00 WIB Rombongan meninggalkan Mayonif RK 136/TS menuju Bandara Hang Nadim Batam kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Waasops Panglima TNI beserta rombongan dalam kegiatan di Markas Yonif RK 136/TS di Batam, Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S. Sos., Para Asisten Kodam I/BB, Para Kasi Korem 033/WP, Dandim jajaran Korem 033/WP, Danyon RK 136/TS.

 (Penrem 033/WP).

Posting Komentar

Disqus