Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wabup Asahan, H Surya Bsc (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com – Wakil Bupati Asahan, H. Surya Bsc menghadiri pelaksanaan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Asahan yang ke VII yang digelar di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran, Selasa (5/09/2017).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc membacakan sambutan bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang mengatakan pemkab Asahan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan PWI kabupaten Asahan dalam memilih kepengurusan baru untuk mengelola organisasi kewartawanan selama 3 tahun ke depan.

“Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi masyarakat yang melaksanakan kegiatan jurnalistik seperti mencari,memperoleh,menyimpan,mengelola dan menyampaikan informasi baik  tulisan, suara, gambar maupun bentuk lainya. Sedangkan wartawan adalah orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik,” katanya

Salah satu perwujudan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini adalah kemerdekaan mengeluarkan fikiran, baik itu lisan maupun tulisan sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945 pasal 28, oleh sebab itu kemerdekaan pers wajib dihormati oleh semua pihak akan tetapi dalam melaksanakan fungsi hak dan perannya insan pers dituntut untuk menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

“Saya atas nama Pemkab Asahan mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PWI Kabupaten Asahan yang akan melaksanakan Konfrensi, Pemkab Asahan sebagai mitra pers siap untuk menerima masukan, kritik dan saran yang sifatnya untuk membangun kabupaten Asahan yang lebih baik lagi,” tegasnya

Pembukaan konfrensi ini dihadiri oleh Kadis Kesehatan, Plt. Kadis Kominfo, Perwakilan TNI dan Polri, Pengurus dan Anggota PWI periode 2014 -2017 dan tokoh masyarakat.

(NES)

Posting Komentar

Disqus