Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Penyembelihan Hewan Kurban Sapi (Fhoto : Istimewa)
ASAHAN, Realitasnews.com  – Hari Raya Idul Adha 1438 H pemkab Asahan membagikan sebanyak 7487 kupon daging qurban. Hewan kurban yang akan disembelih dari pemkab Asahan ini sebanyak 142 ekor hewan qurban terdiri dari sapi sebanyak 99 ekor dan kambing sebanyak 43 ekor. 

Penyembelihan hewan kurban Pemkab Asahan ini dilakukan di area lingkungan Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran, Jumat (1/9/2017).

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang MAP didampingi istrinya HJ Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang usai melaksanakan sholad ied bersama wakilnya, H Surya Bsc menyempatkan diri untuk meninjau penyembelihan hewan kurban itu.
Bahkan Sekda Pemkab Asahan, Drs Sofyan MM bersama sejumlah Kepala Dinas Pemkab Asahan, pihak Kecamatan, Seketaris Badan Kemakmuran Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran Abdul Rahim Situmorang ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Plt Kadis Komunikasi dan Informasi Rahmad Hidayat Siregar S.sos Msi kepada sejumlah awak media mengatakan dari 142 ekor hewan qurban itu sudah termaksuk satu ekor sapi yang disumbang oleh pemprov Sumut.

Sementara itu, kata Dayat, bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang memberikan hewan kurban sapi seberat 300 kg untuk disembelih.

“Daging hewan kurban ini akan dibagikan oleh panitia kepada masyarakat yang kurang mampu dan para kaum dhuafa,” jelas Dayat.

Sementara itu terkait satu ekor sapi yang diberikan Pemprov Sumut menurut Seketaris Badan Kemakmuran Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran Abdul Rahim Situmorang mengatakan hewan kurban sapi itu diberikan ke BKM Mesjid Agung yang di terima oleh rekannya Mahendra.

Ia mengatakan daging sapi tersebut telah dibagikan kepada 200 fakir miskin dan kaum dhuapa yang ada di Kisaran.

 (NES)

Posting Komentar

Disqus