ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi
Kapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Sam Budigusdian MH Meninjau Pelaksanaan Khitan Salah Satu Kegiatan Bhakti Sosial (Fhoto : Humas Polda)
BATAM, Realitasnews.com - Dalam rangka hari kesatuan gerak Bhayangkari ke-64 Polda Kepri menggelar kegiatan bhakti kesehatan yang digelar di MPH Community Center Batamindo, Muka Kuning, Batam, Kamis (13/10/2016) pagi.

Bhakti Kesehatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Sam Budigusdian MH, dihadiri oleh Wakapolda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri dan Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Ketua HKI Provinsi Kepulauan Riau, Pimpinan PT. Batamindo, Unsur FKPD Kota Batam, serta puluhan masyarakat Batam.

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian MH melalui Plt Plt. Kabid Humas Polda Kepri Akbp Drs. S. Erlangga dalam rilisnya menyebutkan Bhakti Kesehatan ini salah satu wujud kepedulian terhadap sesama dan dalam rangka mengimplementasikan Commander Wish Kapolri khususnya pada poin peningkatan kepercayaan publik (Public Trust) serta pelayanan kepada masyarakat.

Ia menyebutkan Bhakti Kesehatan yang digelar berthemakan, Masyarakat Sehat Tanggung Jawab Kita Bersama ini kegiatannya terdiri dari pengobatan umum, pengobatan gigi dan pencabutan gigi untuk anak, sunatan massal, donor darah, pemeriksaan laboratorium sederhana, penyuluhan bahaya narkoba, dan hiburan.

Kegiatan bhakti kesehatan digelar untuk seluruh masyarakat Batam tanpa terkecuali dan tanpa dipungut biaya apapun. Untuk peserta sunatan massal adalah anak-anak dari seluruh Batam yang sudah didata melalui Bhabinkamtibmas.

"Sunat atau khitan diketahui banyak memberi manfaat, selain merupakan suatu kewajiban bagi agama, juga banyak manfaatnya bagi kesehatan diantaranya menjaga kebersihan, mencegah infeksi, mencegah penyakit menular, mencegah inflamasi dan mencegah kanker,"jelas Sam.

Selain itu, lanjut Sam, kegiatan bhakti kesehatan ini juga mengadakan kegiatan Donor Darah bagi personel Polda Kepri dan Masyarakat umum yang memenuhi syarat sebagai pendonor, setiap pendonor darah diambil darahnya sebanyak ± 250 s/d 300 ml, untuk disimpan di Bank Darah yang sewaktu-waktu dapat dipakai untuk menolong orang lain yang membutuhkan sesuai dengan jenis golongan darahnya.

Donor darah, dikatakannya, sangat banyak mamfaatnya bagi si pendonor sendiri diantaranya : 1. Menjaga kesehatan jantung, donor darah akan menstabilkan kadar zat besi dalam darah sehingga menurunkan resiko penyakit jantung. 2. Meningkatkan produksi sel darah merah,kita akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali mendonorkan darah. 3.Membantu penurunan berat badan, donor darah membantu proses pembakaran kalori dalam tubuh. 4. Mendapatkan kesehatan rohani, menyumbangkan hal yang tidak ternilai harganya kepada yang membutuhkan akan membuat kita merasakan kepuasan batin dan menjadi amal ibadah bagi yang bersangkutan.

"Bhakti Kesehatan kali tidak hanya melakukan kegiatan donor darah tetapi juga melakukan pemeriksaan Laboratorium sederhana yakni pemeriksaan kolesterol, asam urat dan gula darah,"terang Sam.

Kegiatan Bakti Kesehatan kali ini, lanjut Sam, Polda Kepri juga bekerja sama dengan BNN Kota Batam untuk mengadakan penyuluhan dan sosialisasi akan bahaya narkoba.

"Propinsi Kepri sudah ditetapkan sebagai Daerah Darurat Narkoba, banyaknya warga yang tersangkut Narkoba merupakan satu bukti bahwa peredaran barang haram itu harus senantiasa diwaspadai dan diperangi karena bisa merusak generasi, berdampak buruk terhadap berbagai perilaku negatif termasuk kekerasan dan pelecehan seksual, " tegas Sam (pay /hms)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top