Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Gedung Gonggong Laman Bunda Tepi Laut Tanjung Pinang, (Fhoto : realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Puluhan masyarakat Tanjung Pinang pada Jumat (28/10/2016) pagi berbondong bondong melihat Gedung Gonggong Laman Bunda Tepi Laut, Tanjung Pinang.

Padahal pemko Tanjung Pinang baru membuka pintu pagar seng gedung Gonggong tersebut namun antusias masyarakat Tanjung Pinang sudah tinggi untuk melihat gedung tersebut yang merupakan icon kota Tanjung Pinang.

Rencananya, Gedung Gonggong Tepi Laut ini akan diresmikan pada Sabtu (29/10/2016). Walaupun belum diresmikan Gedung Gonggong Tepi Laut ini sudah menjadi pilihan warga untuk berekreasi dan bersantai bersama keluarga sembari memandang keindahan matahari terbenam ditepi pantai.

Pintu gerbang seng gedung gonggong ini dibuka pada Kamis (27/10/2016) sore, begitu dibuka masyarakat Tanjung Pinang sudah ramai mengunjunginya, mereka terlihat mencari view yang indah dari setiap sudut gedung agar menjadi objek menarik untuk berfoto dan berselfi ria bersama keluarga ataupun teman-teman.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan dengan dibukanya gerbang ini, Kota Tanjungpinang memiliki objek wisata baru yang bisa dibanggakan oleh seluruh warga di Kota ini.

" Ini adalah sarana publik yang bisa dinikmati warga untuk bersantai dan menjadi sarana menyenangkan bagi anak-anak maupun keluarga ", Kata Lis, saat memberi sambutan pada acara Syukuran dan Pembukaan Gerbang Pintu Gedung Gonggong.

Hari ini, lanjut Lis, seluruh Aparatur pemerintah Tanjungpinang tidak hanya bicara tetapi telah membuktikan mimpi menjadi kenyataan, dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat, yakni sarana publik yang langsung bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat di Kota ini maupun para wisatawan.

" Disinilah the front view nya Kota Tanjungpinang, dimana orang-orang yang datang akan melihat langsung icon ini, sehingga mereka mempunyai tujuan untuk datang ke Kota ini ", Pungkas Lis

InsyAllah, dengan dibangunnya sarana publik ini, akan membawa dampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan sektor wisata di Kota ini," Masyarakat harus bangga punya icon ini, promosikan setiap sudut pemandangan yang indah ini di media sosial, dengan demikian objek wisata baru ini akan dikenal, siapa lagi yang mau mempromosikan kalau bukan masyarakat Tanjungpinang, ini bukan karya saya (Lis), tetapi karya kita bersama ", Tutur Walikota

Sebelum doa syukuran dimulai, Lis berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, untuk menjaga dan merawat serta memanfaatkan fasilitas ini bersama.

" Mari kita jaga dan rawat tempat ini bersama, kita mampu membangun dan harus mampu menjaganya bersama, gunakan sarana publik ini sebagai tempat yang bisa menghibur anak-anak dan keluarga, jangan disalah gunakan", Tegas Lis

Acara turut dihadiri, seluruh jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemko Tanjungpinang, pihak kontraktor, arsitek, dan warga Kota Tanjungpinang yang telah menunggu dibukanya gerbang itu.

Memasuki kawasan gedung gonggong, anda akan melihat betapa indahnya pemandangan alam laut yang terbentang ditambah dengan indahnya Masjid Pulau Penyengat, apalagi menjelang sore, ketika matahari akan terbenam, suasana sunset dan angin yang bertiup sepoi-sepoi memberi kesan menyenangkan saat kita berada di Kota Tanjungpinang.

Bagaimana dengan anda pembaca, anda penasaran dengan gedung Gonggong ini  silahkan berkunjung bersama keluarga anda ke kota Tanjung Pinang untuk melihatnya. (pay/hms)

Posting Komentar

Disqus