Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Memberi Hormat Pada Salah Satu Peserta Festival Drumband (Fhoto :realitasnews.com) 
TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah membuka Festival Drumband Antar Pelajar Se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang digelar di Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Selasa (25/10/2016).

Fetival ini diikuti para pelajar dari 16 sekolah, merupakan rangkaian kegiatan dari Festival Bahari Kepri 2016. Selain menjadi ajang kreatifitas, event ini sebagai hiburan dan tontonan yang mengasyikan bagi warga Tanjungpinang.

Terlebih lagi, ketika masing-masing peserta mulai menampilkan kebolehan mereka, selain trampil memainkan marching band, mereka juga melakukan atraksi yang menarik. Aksi mereka itu menambah kehebohan dan tepukan yang gemuruh dari para penonton yang hadir

Begitu pula Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti, jajaran FKPD dan SKPD, yang menyaksikan langsung pertunjukkan barisan orkesan pelajar, mereka terlihat kagum dengan penampilan para peserta.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan setiap event wisata Kepri yang dilaksanakan di Kota Tanjungpinang wajib didukung dan dinikmati oleh masyarakat, sebab adanya Festival Bahari Kepri memberi dampak positif bagi ekenomi masyarakat.

" Event ini dapat menjadi salah satu tujuan orang untuk datang ke Tanjungpinang, selain dari potensi wisata religi, sejarah, dan budaya yang dimiliki Kota ini ". Demikian yang dikemukakan Lis, sebelum membuka acara itu.

Lis berharap, kegiatan ini bisa disesuaikan dengan jadwal pelajar, sehingga event ini bisa dinikmati semua kalangan, baik anak-anak, pelajar, maupun masyarakat luas,"

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),Guntur Sakti,  menuturkan bahwa gelaran festival bahari Kepri yang akan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang akan di meriahkan dengan berbagai event, seperti hari ini lapangan pamedan akan dihebohkan dengan 1000 pelajar yang menunjukkan kebolehannya memainkan perlatan drumband.

" Kita akan seleksi 22 orang terbaik untuk ikut mewakili Provinsi Kepri di tingkat Nasional ",Tuturnya

Tak hanya itu, Kata Guntur, masih ada lagi event yang menarik, seperti festival gurindam, festival kuliner, kemudian 27 Oktober nanti akan ada parade mobil hias dan Kota Tanjungpinang mendapatkan record Muri dengan parade mobil hiasa terpanjang.

Lalu akan ada parade kapal hias, dan ini juga pecahkan record Muri dengan peserta terbanyak sebanyak 87 kapal, serta akan banyak lagi kemeriahan hingga pada malam puncak dan peresmian icon gedung gonggong pada 29 Oktober mendatang.

" Tanjungpinang akan ada destinasi wisata baru, dengan terus menggelar berbagai event budaya, dan membuat event tersebut menjadi agenda tahunan, pamor Kota ini akan melejit baik di pentas nasional dan internasional ", Katanya

Sigit Rahmat selaku Ketua Panitia Festival Drumband, menjelaskan jumlah peserta untuk tahun ini semakin meningkat, pada awal dilaksanakan event ini hanya diikuti 7 regu sekolah, tahun kedua10 sekolah, dan tahun ini meningakat menjadi 16 regu sekolah,

" Alhamdulillah jumlah ini semakin meningkat setiap tahunnya, mudah-mudahan akan terus ramai setiap tahunnya ",Ucapnya

Menurut dia, selain meriahkan festival bahari kepri, ajang ini juga untuk menyeleksi para peserta, bagi 22 peserta terbaik akan mewakili provinsi Kepri di festival drumband nasional di Palembang. (pay/hms)

Post a Comment

Blogger Disqus